Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Tasyakuran HUT IARMI Ke 39 Di Markas Korem 083 Baladhika Jaya

Tasyakuran HUT IARMI Ke 39 Di Markas Korem 083 Baladhika Jaya

ADADIMALANG – Bertempat di Aula Untung Suropati Korem 083 Baladhika Jaya telah dilaksanakan tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kota Malang hari ini, Minggu (17/11).

Mengambil tema ‘Solid, Tangguh dan Jaya’, tasyakuran HUT IARMI ke 39 kali ini dihadiri sekitar 85 orang dengan penuh kekhidmatan dan suasana kekeluargaan.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Teritorial Korem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Anton, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahw pada hakekatnya suatu konsep wawasan kebangsaan yang baru pada saat itu konsep ini dimotori oleh generasi muda untuk menyatukan suatu bangsa yang bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia.

“Para mahasiswa khususnya Resimen Mahasiswa (Menwa) peserta alumni adalah agen perubahan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keberhasilan dalam pembangunan nasional,” ungkap Danrem 083 Baladhika Jaya.

Disampaikan oleh Kolonel Inf Zainuddin bahwa anggota IARMI telah dibekali Diksarmil sebagai rakyat terlatih dimana pelatihan tersebut menanamkan jiwa juang dan dasar kepemimpinan yang dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan segala aktivitas pengabdiannya di berbagai kehidupan sosial baik sebagai birokrat, teknokrat, akademisi maupun sebagai masyarakat.

“Di dalam darah setiap alumni Menwa mengalir darah pejuang darah ksatria pengawal serta pelindung ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Aktualisasikan semua kekuatan maupun potensi organisasi secara tegas dan nyata dengan mengedepankan pendekatan smart terhadap setiap permasalahan bangsa sehingga mampu memposisikan diri sebagai komponen bangsa yang patut diperhitungkan dalam semua lini tatanan kehidupan,” tegas Danrem 083 Baladhika Jaya.

Sementara itu, Ketua IARMI DP Kota Malang Rina Ismawati dalam sambutannya menyatakan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) terlahir sebagai wadah organisasi yang berperan aktif dalam membela menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI tercinta.

“Sejak berdirinya IARMI pada tanggal 28 Oktober 1980 hingga saat ini tidak henti memberikan sumbangsih kepada negeri ini tanpa kenal lelah baik memberikan bantuan secara moril pemikiran-pemikiran yang terkait dengan menjaga kedaulatan NKRI ataupun ikut mendorong dan membantu program pemerintah agar berjalan,” ungkap Rina Ismawati.

Kegiatan tasyakuran HUT IARMI DP Kota Malang tersebut juga ihadiri Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Danramil Klojen Kapten Kav Gunawan, Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto, Ketua Pelaksana IARMI DP Kota Malang Umar H. Salem, Dewan Pertimbang IARMI DP Kota Malang Yudo Nugroho).

Nampak hadir pula Ketua Forman Kota Malang Achyadi, perwakilan dari Senkom Kota Malang, anggota IARMI DP Kota Malang dan para tamu undangan lainnya. (A.Y)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan