Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Tim Jurusan Teknik Sipil Polinema Raih Juara 2 KBGI Dan Juara 3 KJI

Tim Jurusan Teknik Sipil Polinema Raih Juara 2 KBGI Dan Juara 3 KJI

ADADIMALANG – Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil meraih juara 2 dan 3 kejuaraan tingkat Nasional yakni Kompentisi Jembatan Indonesia (KJI) dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) yang di selenggarakan oleh Belmawa.

KBGI dan KJI merupakan kompetisi terbesar jurusan Teknik Sipil di Indonesia dimana untuk tahun ini KJI dan KBGI dilaksanakan mulai tanggal 7 November 2019 hingga tanggal 10 November 2019 di Politeknik Negeri Jakarta yang ikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) tahun ini sudah memasuki pelaksanaan ke 11 kali dengan mengusung tema ‘Inovatif, Kokoh dan Ringan’, sementara untuk Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) adalah yang ke 15 kalinya dengan mengambil tema ‘Bangunan Hunian Bertingkat Futuristik Tahan Gempa dan Ramah Lingkungan’.

Pada perlombaan KBGI tahun ini Jurusan Teknik Sipil Polinema mengirimkan tim Tim AryaWreniswara dan Tim Asa Bykta untuk KJI dimana tim Arya Wreniswara berhasil meraih juara 2 dari 10 finalis, sementara tim Asa Bykta berhasil menduduki juara 3 untuk Kategori Baja Berskala dari 8 finalis.

Tim AryaWreniswara pada KBGI terdiri dari 16 orang mahasiswa dan 36 orang mahasiswa tergabung dalam tim Asa Bykta yang didampingi oleh 9 official termasuk Ketua Jurusan teknik Sipil, Sekretaris Jurusan, Pembimbing dan Pendamping tim.

Tim AryaWreniswara dan tim Asa Bykta telah mempersiapkan diri selama 2 hingga 3 bulan sejak bulan Agustus 2019 hingga November 2019 untuk mengikuti KBGI dan KJI di tahun 2019 ini. Kompetisi dilalui dengan berbagai tahapan yang dimulai dari pengajuan proposal dan akan masuk ke tahap final untuk pengaplikasian dan perakitan yang sudah dibuat pada proposal.

Pada saat kompetisi, Tim Arya Wreswara KBGI memulai penampilannya dengan mempresentasikan konsep dan hasil yang dilanjutkan dengan proses perakitan bangunannya dalam skala 1:6 dan dilakukan uji beban. Sementara Tim Asa Bykta Polinema memiliki 2 milimeter lendutan dari lendutan yang diijinkan yaitu maksimal 10 milimeter sehingga tim Asa Bykta Polinema menempati peringkat kedua terbaik.

Tim KBGI dan KJI Polinema mengungkapkan perasaan senang dan bersyukur karena telah berhasil meraih juara 2 dan 3 meskipun banyak kendala yang harus dihadapi. Target ke depan diharapkan minimal bisa mempertahankan apa yang sudah didapatkan saat ini dan berharap Jurusan Teknik Sipil di tahun mendatang bisa lolos di semua kategori dan mendapatkan juara umum KBGI dan KJI. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan