Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Peringati Hari AIDS Sedunia, UKM PASTI Polinema Gelar Seminar Nasional

Peringati Hari AIDS Sedunia, UKM PASTI Polinema Gelar Seminar Nasional

ADADIMALANG – Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pasukan Anti Narkotika (PASTI) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar seminar nasional di Graha Polinema siang hari ini, Sabtu (23/11).

Dalam kegiatan seminar nasional ini, UKM PASTI menghadirkan kelompok relawan anti narkoba di Malang Raya, perwakilan Polres Malang Kota, BNN Kota Malang serta para siswa SMA dan mahasiswa berbagaikampus di Malang raya.

Dosen pembina UKM PASTI, Galuh Kartiko menjelaskan bahwa setiap tahun UKM PASTI Polinema menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia.

“Sebelum kegiatan seminar nasional ini, UKM PASTI telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan dimana salah satunya adalah melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkotika dan juga dampak-dampaknya seperti penularan HIV AIDS kepada para siswa SMA di beberapa sekolah,” ungkap Galuh Kartiko.

Menurut Galuh, upaya penanggulangan dan meminimalisir peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya terus dilakukan oleh UKM PASTI dalam bentuk memberikan sosialisasi kepada siswa SMA dan juga masyarakat.

“Berdasarkan hasil riset menyebutkan 80 persen penderita HIV AIDS merupakan pengguna narkoba dan sisanya adalah pola hidup yang salah. Sehingga UKM PASTI terus melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat dan juga pelajar,” ungkap Galuh.

Galuh lebih lanjut juga menegaskan upaya penanggulangan narkoba tesebut di Polinema sudah dilakukan sejak awal para mahasiswa masuk menjadi mahasiswa baru Polinema, dimana setiap mahasiswa baru akan melakukan tes urine untuk mengetahui apakah termasuk pengguna narkoba atau tidak. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan