Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Perkuat Empat Pilar Kebangsaan, DKM Polinema Hadirkan Gubernur Lemhannas

Perkuat Empat Pilar Kebangsaan, DKM Polinema Hadirkan Gubernur Lemhannas

ADADIMALANG – Dalam rangka memperkuat pemahaman tentang Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan seminar Legislatif 4 Pilar Kebangsaan dengan menghadirkan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) pagi hari ini, Sabtu (24/11).

Dalam kegiatan seminar nasional yang digelar di Auditorium Gedung Teknik Sipil Lantai 8 Polinema ini dibuka langsung oleh Direktur Polinema Awan Setiawan yang menyempatkan hadir di tengah kesibukannya untuk menemui langsung Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo yang merupakan putra Pahlawan Nasional Letjen Sutoyo.

Selan itu, dihadirkan pula beberapa pembicara lain yakni Sherly Annavita Rahmi yang merupakan Master Of Social Impact Australia dan Faiz Arsyad, Sekretaris Jendral DPM Universitas Brawijaya.

Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjaja sangat mengapresiasi seminar nasional 4 pilar Kebangsaan oleh DPM Polinema mengingat saat ini perlu adanya penguatan konsensus dasar kebangsaan di tengah dinamika dan perkembangan yang sangat pesat terjadi saat ini.

“Ini sangat kita perlukan sebagai dasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Negara kita ini merupakan negara konsensus atau kesepakatan bersama, sehingga jangan ada pihak-pihak yang memaksakan kehendaknya kepada pihak-pihak yang lainnya,” ungkap Agus Widjojo.

Di tengah berkembangan teknologi dan gempuran informasi dari luar, diharapkan dunia pendidikan bisa berperan untuk membekali generasi muda untuk semakin berkompeten dan paham tentang pilar kebangsaan.

”Kompetensi harus semakin baik bagi generasi muda saat ini, tetapi jati diri bangsa juga jangan sampai terlupakan,” harap Gubernur Lemhannas.

Sementara itu, usai pelaksanaan Seminar Nasional tersebut, Pembantu Direktur IV Anggit Murdani menyatakan bahwa materi 4 pilar kebangsaan sangat penting untuk diketahui dan dipahami generasi bangsa khususnya generasi milenial.

“Jika di era kami, wawasan kebangsaan diberikan melalui penataran P4 dari mulai SD, SMP, SMA bahkan hingga perguruan tinggi. Nah bagi generasi milenial mungkin diperlukan metode atau cara yang berbeda agar lebih tepat dan mengena bagi generasi milenial untuk memahami konsensus Empat Pilar Kebangsaan tersebut,” ujar Anggit Murdani. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan