Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Siswa SMPN 3 Malang Diharapkan Kritis Dalam Hal Kesehatan dan Cakap Berkomunikasi

Siswa SMPN 3 Malang Diharapkan Kritis Dalam Hal Kesehatan dan Cakap Berkomunikasi

ADADIMALANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk wilayah Kelurahan Klojen Pelda Suyahrianto menghadiri lomba sekolah sehat berkarakter tingkat Provinsi Jawa Timur di SMPN 3 Malang pagi hari tadi, Senin (25/11).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SMPN 3 Mutmainah Amini ini diikuti sekitar 600 siswa-siswi serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah, Camat Klojen Heru Mulyono, perwakilan Departemen Agama Kota Malang Chandra, Perwakilan Finas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Agus Iriawan beserta 3 orang sebagai tim penilai dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penilai sekolah sehat berkarakter yakni Agus Iriawan menyampaikan para siswa diharapkan mampu berfikir kritis tentang kesehatan, berkomunikasi yang bagus dan cepat menguasai bahasa internasional agar mampu menyerap perkembangan informasi kesehatan melalui media sosial.

“Sehat berkarakter artinya pembentukan perilaku sehat di mulai dari pribadi dan sekolah agar terbiasa dengan hidup sehat,” ungkap Agus Iriawan.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Klojen, Pelda Suyahrianto sangat mengapresiasi kegiatan lomba sekolah sehat berkarakter.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi para pelajar atau siswa khususnya di SMPN 3 Malang dalam menyerap berbagai perkembangan informasi melalui medsos yang tentunya harus dibarengi dengan kemampuan penguasaan bahasa internasional,” ungkap Pelda Suyahrianto. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan