Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Bakorwil III Di Malang Telah Mentoring 800 Generasi Milenial Untuk Siap Bekerja

Bakorwil III Di Malang Telah Mentoring 800 Generasi Milenial Untuk Siap Bekerja

ADADIMALANG – Sesuai dengan program dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yakni East Java Super Corridor (EJSC), Badan Kordinasi Wilayah Pembangunan dan Pemerintahan Wilayah III Di Malang (Bakorwil III Malang) telah melakukan mentoring di 8 daerah dengan jumlah peserta sekitar 800 orang generasi milenial.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bakorwil III, Benny Sampir Wanto yang menegaskan bahwa 8 daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan mentoring tersebut antara lain kota dan kabupaten Malang, kota dan kabupaten Blitar, kota dan kabupaten Pasuruan, kabupaten Sidoarjo dan yang terakhir di kota Batu hari ini, Kamis (28/11).

“Setiap daerah melaksanakan mentoring dengan tema yang berbeda-beda, misalkan di Pasuruan membahas Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan ada juga tema infografis serta tema-tema lain yang disesuaikan dengan kebutuhan dari para peserta,” ungkap Kepala Bakorwil III Malang, Benny Sampir Wanto di Hotel Ciptaning Ati Kota Batu siang hari ini..

Selain menyosialisasikan tentang program EJSC kepada para generasi milenial di beberapa daerah, Bakorwil III Malang juga memperkenalkan tentang Milenial Job Centre (MJC) yang diharapkan akan dapat membantu generasi milenial saat ini mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion yang dimilikinya.

“Zaman sudah berubah, sekarang ini usaha mulai serba digital. Nah Gubernur Jawa Timur ingin mendigitalisasi UKM. Apalagi saat ini banyak pekerjaan yang memiliki peluang di bidang ekonomi kreatif dengan konsep freelance sehingga disiapkan gedung atau tempat beserta fasilitasnya yang ditempatkan di Bakorwil III di Malang,” ungkap Kepala Bakorwil III Malang yang ramah ini.

Menurut Benny Sampir Wanto, selain menerapkan konsep mentoring, Bakorwil III Malang juga menerapkan konsep coworking dimana talent yang ada akan dpertemukan dengan client sehingga bisa terjadi sinergi dan kerjasama.

“Jadi yang belum mampu akan kita berikan pendampingan dan pelatihan melalui kegiatan mentoring, dan bagi yang sudah layak atau mampu akan kami dampingi dan bantu mempertemukan dengan client yang membutuhkan kemampuan para talent yang telah mengikuti EJSC ataupun MJC,” jelas Benny Sampir Wanto.

Kegiatan mentoring ke 8 kali ini dilaksanakan di Hotel Ciptaning Ati kota Batu yang diikuti sekitar 100 peserta dengan menghadirkan praktisi industri kreatif ataupun influencer sebagai pematerinya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan