Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Doktor Mengabdi UB Rancang Promosi 4.0 Produk Pondok Pesantren

Doktor Mengabdi UB Rancang Promosi 4.0 Produk Pondok Pesantren

ADADIMALANG – Tim Doktor Mengabdi (DM) dari Universitas Brawijaya (UB) melalui program pengabdian masyarakat melaksanakan perancangan promosi 4.0 produk unggulan Pondok Pesantren Nurul Haromain berupa air minum dalam kemasan Q-Zulal.

Dengan melakukan perancangan promosi 4.0 tersebut diharapkan akan dapat mendorong kemandirian ekonomi pondok pesantren dimana memasuki era industri 4.0 saat ini dibutuhkan adaptasi strategi promosi agar dapat terus melejit di tengah persaingan yang ada.

Strategi pemasaran dirancang terintegrasi antara media online dan konvensional yang diawali dengan analisis situasi dan elemen dalam komunikasi pemasaran.

Perancangan tersebut mendapatkan respon yg positif dari pengelola Q Zulal yakni pondok pesantren Nurul Haromain Pudjon, Kabupaten Malang.

“Semoga menjadi jalan kebaikan civitas akademik Universitas Brawijaya,” ujar pengelola usaha air minum dalam kemasan Q-Zulal, Johan Pambudi.

Perancangan promosi air minum kemasan Q Zulal tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Doktor Mengabdi LPPM Universitas Brawijaya yang diketuai oleh Anang Sujoko pada tahun 2017-2019.

“Semoga manfaat dari programDoktor Mengabdi ini dapat berkelanjutan untuk peningkatan kemandirian ekonomi pondok dan sekitarnya,” ungkap Anang Sujoko. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan