Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Babinsa Kedungkandang Dampingi Petani Mulai Menanam Padi

Babinsa Kedungkandang Dampingi Petani Mulai Menanam Padi

ADADIMALANG – Dalam rangka mendukung suksesnya program ketahanan pangan di wilayah Kota Malang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tlogowaru Serma Legimin dari Koramil Kedungkandang melakukan pendampingan menanam padi di Kelompok Tani Makaryo Kelurahan Tlogowaru Kedungkandang hari ini, Rabu (04/12).

“Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0833 Kota Malang dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kota Malang,” ujar Serma Legimin.

Kehadiran Babinsa dari Koramil Kedungkandang disambut baik oleh para petani yang menjadi lebih bersemangan dalam menanam padi.

Sebelum pelaksanaan penanaman padi mendapat pengarahan dari Babinsa dan penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Serma Legimin berharap program ketahanan pangan dalam bentuk pendampingan tersebut bisa terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sehingga warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa akan selalu membantu terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” pungkas Serma Legimin. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan