Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Press Berhasil Menerbitkan 100 buku

Polinema Press Berhasil Menerbitkan 100 buku

ADADIMALANG – Selama tahun 2019, Politeknik Negeri Malang (Polinema) Press telah berhasil menerbitkan 100 buku hasil tulisan para pengajar di kampus Polinema itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Polinema Press, Abdul Muqit yang menjelaskan bahwa keberhasilan menerbutkan 100 buku tulisan dosen Polinema itu bukanlah sesuatu yang mudah diraih.

“Banyak kampus-kampus di Indonesia hanya berhasil menerbitkan buku di kisaran sekitar 60 hingga 75 buku,” ungkap Abdul Muqit.

Keberhasilan Polinema Press tersebut diakui Muqit sebagai buah dari strategi yang dijalankan Polinema Press yakni sering mengadakan pelatihan mengenai cara menulis buku kepada para dosen-dosen Polinema.

“Selain itu tentunya reward penulisan buku berupa insentif juga menjadi daya tarik para dosen untuk aktif menulis,” ungkap pria ramah ini.

Selama tiga tahun terakhir, Polinema Press telah menerbitkan sebanyak 350 buku hasil tulisan dari 200 penulis yang merupakan dosen pengajar di Polinema.

“Setidaknya dengan semakin banyak dosen Polinema yang menulis buku juga akan mendongkrak akreditasi Polinema. Ini sama seperti harapan para Pimpinan Polinema yaitu meningkatkan kualitas SDM Polinema dengan peningkatan hasil karya baik buku ataupun jurnal,” ungkap Muqit saat ditemui di kantor UPT Polinema Press.

Di tahun 2020, Abdul Muqit berharap bisa segera menerbitkan buku Vokasi yang belum pernah diterbitkan hingga saat ini.

“Selain itu, Polinema Press saat ini juga membuka jasa sebagai konsultan penulisan buku untuk semua kategori buku (genre) termasuk buku dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi yang bersertifikat,” jelas pria yang juga menjabat sebagai konsultan jurnal dan buku ilmiah ini.

Perlu diketahui, pada bulan Oktober 2019 lalu Polinema Press telah mendapatkan lisensi dari Elsevier Belanda sehingga Polinema Press juga berencana meningkatkan kualitas buku dari standar nasional menjadi standar internasional dengan Directory of Internet Based (DOI).

“Harapan kami di tahun 2020 akan bisa mewujudkan toko buku Polinema untuk bisa mendapatkan income bagi Polinema dari buku terbitan Polinema Press yang rupanya banyak dibutuhkan,” pungkas Abdul Muqit. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan