Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Polinema Resmikan Blue Bridge Polinema Untuk Kembali Dipergunakan Masyarakat

Polinema Resmikan Blue Bridge Polinema Untuk Kembali Dipergunakan Masyarakat

Direnovasi sejak tanggal 10 November 2019 dan dibuka pada siang hari ini.

ADADIMALANG – Setelah ditutup mulai tanggal 10 November 2019 atau saat peringatan Hari Pahlawan pada bulan lalu, jembatan yang dikenal dengan jembatan jalan Terusan Kembang Turi akhirnya akan segera bisa dipergunakan atau dilalui kembali siang hari ini, Minggu (29/12).

Masyarakat RT 4 RW 4 kelurahan Jatimulyo yang tinggal di sekitar jembatan bersama jajaran Petinggi serta Dosen Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan syukuran dan doa tepat di atas jembatan untuk me manjatkan rasa syukur setelah renovasi jembatan tersebut selesai dilakukan.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari Polinema Malang atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, apalagi ini masyarakat di sekitar Polinema dan jembatan ini sangat strategis dan banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa Polinema,” ungkap Pembantu Direktur III Polinema, Anggit Murdani.

Menurut Anggit, selain menurunkan ahli-ahli jembatan dari Polinema, para mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil juga turut serta dalam pelaksanaan renovasi jembatan yang kini diberi nama Blue Bridge Polinema ini.

“Kami hanya merubah sedikit dari jembatan ini yang masih bisa dipergunakan, dimana jembatan ini merupakan hasil pembangunan program Abri Masuk Desa (AMD) pada 30 tahun dan kondisinya sudah sangat memperihatinkan atau sudah tidak layak dipergunakan,” ungkap kordinator renovasi dari Teknik Sipil Polinema, Burhamtoro.

Meski tidak membangun ulang, namun renovasi jembatan yang dilakukan oleh Polinema ini menghabiskan anggaran lebih dari Rp.100 juta dan diprediksi akan mampu bertahan lebih dari 25 tahun ke depan.

“Dengan hasil renovasi ini, jembatan menjadi lebih kuat dan kami berharap akan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk mahasiswa Polinema,” ungkap Burhamtoro.

Sebagai simbolis diresmikannya jembatan tersebut, Pembantu Direktur III Polinema menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua RW IV Jatimulyo, Hadi Santoso yang menyatakan sangat mengapresiasi terhadap kepedulian Polinema kepada masyarakat sekitar.

“Secara pribadi dan atas nama Ketua RW IV Jatimulyo, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polinema yang telah membangun perbaikan jembatan ini hingga selesai seperti saat ini,” ungkap Hadi Santoso.

Selain melakukan renovasi jembatan, Polinema juga melakukan renovasi Balai RW IV yang sudah mulai dilaksanakan namun belum terselesaikan hingga jembatan selesai direnovasi.

“Kami berharap kerjasama dan kepedulian Polinema terhadap kepentingan masyarakat tidak berhenti sampai di sini, semoga kerjasama akan bisa terus terjalin hingga waktu yang akan datang,” harap Ketua RW IV Jatimulyo yang diaminkan semua tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Sipil Polinema, Sumardi menegaskan bahwa dengan kegiatan renovasi tersebut juga menjadi ajang kreatifitas dan praktik para mahasiswa Polinema untuk menerapkan semua ilmu dan teori yang sudah diajarkan oleh para dosen di kampus. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan