Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Babinsa Koramil Lowokwaru Tinjau Langsung Lokasi Tanah Longsor

Babinsa Koramil Lowokwaru Tinjau Langsung Lokasi Tanah Longsor

ADADIMALANG – Respon cepat ditunjukkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Lowokwaru yang segera menuju ke lokasi kejadian setelah menerima.laporan dari masyarakat hari ini, Rabu (08/01).

Serka Mahsun Hadi didampingi Camat Lowokwaru dan Lurah Tlogomas beserta staf serta Tim Tanggap Bencana Anggota BPBD Kota Malang mendatangi dan mengecek secara langsung ke lokasi tanah longsor di RT.04, RW.03, Kelurahan Telogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Kejadian tanah longsor diketahui terjadi di lahan tanah kosong sepanjang 20 meter dengan ketinggian 4 meter akibat guyuran hujan deras dalam kondisi plesengan kurang kuat dan sudah retak.

Dalam kegiatan peninjauan ke lokasi tersebut dihadiri pula Camat Lowokwaru Imam Badar, Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin, Staf Kelurahan Tlogomas, Tim Anggota Tanggap Darurat Bencana BPBD Kota Malang, Pihak Pengembang, Ketua RW 03, Ketua RT 04 dan Babinkamtibmas Kelurahan Telogomas.

Pengecekan lokasi dilaksanakan di lahan kosong milik Etik (50) di jalan Raya Tlogomas II yang dilanjutkan dengan Kerja Bhakti pembersihan longsoran.

Bersama warga masyarakat, Serka Mahsun Hadi bertindak cepat bersama warga untuk segera menyingkirkan longsoran tanah dan memperbaiki kondisi tanah seaman mungkin dengan alat seadanya.

Secara terpisah, Komandan Koramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono menghimbau agar warga terdampak longsor agar tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi longsor susulan dan hujan lebat.

“Demi keamanan, warga terdampak agar segera mengungsi ketempat saudara atau yang lebih aman. Saat ini musim hujan sangat ekstrim sehingga diharapkan seluruh warga selalu waspada dan hati-hati, kalau terjadi hujan lebat disertai angin segera saja cari tempat yang lebih aman,” ungkap Kapten Kav Sumaryono. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan