Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Danramil Kedungkandang Turut Sukseskan Gerakan Massal Menanam 10.000 Pohon Pepaya Callina

Danramil Kedungkandang Turut Sukseskan Gerakan Massal Menanam 10.000 Pohon Pepaya Callina

ADADIMALANG – Komandan Koramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi menghadiri Gerakan masal menanam 10.000 pohon pepaya Callina dalam rangka membangun komunal branding Eduwisata kampoeng buah bercahaya di Pesantren Manajer Tholabie di Puncak Buring Indah pagi hari tadi, Minggu (12/01/20).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Walikota Malang Sutiaji, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Damanhuri, GM PLN Jatim Bob Saril, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Camat Kedungkandang Doni Sandito W, Kapolsek Kedungkandang Kompol Pudjiharto, Pengasuh Ponpes Manajer Tholabie, Ulama dan Habaib Malang Raya.

Pengasuh Ponpes Manajer Tholabie Ustadz Nuril Asyhuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kampoeng Baran saat ini disebut-sebut menjadi Kampoeng Berkahe Pangeran karena banyak lahan yang kosong dan perlu ditanami banyak tanaman.

“Sekarang akan kita ditanami banyak buah dan menjadikan Kampoeng buah, yaitu Kampoeng ‘Eduwisata Kampoeng buah bercahaya’ yang kita awali secara swadaya dan tidak menunggu bantuan dari Pemerintah,” ujar Ustadz Nuril Asyhuri.

Sementara itu Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan bahwa Ustadz Nuril sudah memberikan spirit tentang Islam di jaman Nabi dahulu mulai dari ajaran yang baik dalam membangun Kampoeng hingga berhasil.

Masih di lokasi yang sama, Komandan Koramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi juga menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan membangun komunal branding Eduwisata kampoeng buah bercahaya.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini membawa dampak yang positif bagi masyarakat,” ungkap Kapten Inf Suryadi.

Setelah acara seremonial selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon buah yang dilakukan secara simbolis oleh Danrem 083 Baladhika Jaya, Walikota Malang, Danramil Kedungkandang, GM PLN Jatim, Dekan Fakultas Pertanian UB dan juga perwakilan Ulama. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan