Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Tidak Hanya Membantu Tanam dan Panen Padi, Babinsa Juga Bersihkan Irigasi Sawah

Tidak Hanya Membantu Tanam dan Panen Padi, Babinsa Juga Bersihkan Irigasi Sawah

ADADIMALANG – Selain melakukan pendampingan sebelum, saat dan sesudah masa tanam padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Tlogowaru juga turut serta dalam pembersihan saluran irigasi persawahan hari ini, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan pembersihan saluran irigasi tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Tani Makaryo 1 bersama Serka Fauzan dan anggota Koramil Kedungkandang yang lainnya di lahan pertanian RT 03 RW 02 kelurahan Tlogowaru, kecamatan Kedungkandang, kota Malang.

Saluran irigasi sepanjang 200 meter selama ini dirasakan manfaatnya masih kurang maksimal sehingga dilakukan pembersihan mulai dari ujung saluran hingga menuju lahan pertanian yang dikelola oleh Kelompok Tani Makaryo 1.

Babinsa Kelurahan Tlogowaru dari Koramil Kedungkandang Serka Fauzan menyampaikan kegiatan membersihkan saluran irigasi tersebut dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan Upsus Pajale di daerah binaan Koramil Kedungkandang.

“Diharapkan petani di wilayah Kecamatan Kedungkandang pada umumnya dan khususnya petani di kelurahan Tlogowaru tidak ada yang gagal panen,” ujar Serka Fauzan.

Saat ditemui di tempat terpisah, Komandan Koramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian bisa segera berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL di lapangan agar sesegera mungkin akan dicarikan solusi permasalahannya.

“Misalnya ada kelangkaan pupuk, bibit padi atau yang lainnya karena kedudukan Babinsa dan PPL selaku pendamping pertanian selalu hadir dan ada ditengah tengah petani,” ungkap Danramil.

Ketua Kelompok Petani Makaryo 1 Sukemi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang bersedia melakukan pendampingan petani untuk mendukung Upsus pertanian.

“Memang keberadaan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya dan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan maka perawatan saluran irigasi sangat bermanfaat,” jelasnya. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan