Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Harus Genjot Prestasi Di Porprov 2021, Dana Pembinaan KONI Kota Malang Justru Turun

Harus Genjot Prestasi Di Porprov 2021, Dana Pembinaan KONI Kota Malang Justru Turun

KONI Kota Malang tawarkan konsep bapak asuh kepada cabor.

ADADIMALANG – Meskipun harus mulai melakukan berbagai persiapan untuk menjalani Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada tahun 2021 mendatang, dana pembinaan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Malang dari Pemerintahan Kota Malang justru turun.

Dari anggaran dana pembinaan di tahun 2019 sebesar Rp.12,5 miliar, di tahun 2020 KONI kota Malang hanya mendapatkan Rp.10 miliar saja.

Terkait dengan penurunan anggaran tersebut, Ketua KONI kota Malang Edy Wahyono menyampaikan bahwa perihal penurunan dana pembinaan bagi KONI Kota Malang akan disampaikan kepada cabor saat Rapat Panitia Anggota KONI kota Malang hari ini, Rabu (15/01/2020).

“Ya memang itu sudah jadi keputusan dari pemerintah kota Malang sehingga akan saya sampaikan kepada semua cabor hari ini, meskipun di tahun ini akan banyak kegiatan untuk mempersiapkan Porprov 2021,” ungkap Edy Wahyono.

Meskipun dana pembinaan yang akan diterima menurun dari tahun lalu, namun Edy Wahyono menyampaikan bahwa KONI menawarkan konsep ‘Bapak Asuh’ kepada semua cabor agar mendapatkan dana dari pihak ketiga.

“Bisa saja dalam bentuk sponsor ataupun CSR dari perusahaan sehingga bisa membantu kebutuhan dana cabor yang masih kurang,” ungkap Ketua Umum KONI kota Malang.

Selain itu, agar dana pembinaan benar-benar tepat sasaran, KONI kota Malang hanya akan membetikan dana pembinaan kepada cabor yang benar-benar melakukan pembinaan atlet.

“Selain itu juga akan kita sesuaikan besaran dana pembinaan cabor itu dari prestasi yang diraihnya. Parameternya ya hasil medali atau prestasi saat Porprov Jatim 2019 yang lalu itu,” ungkap Edy.

Dengan strategi KONI tersebut, diharapkan cabor akan benar-benar melakukan pembinaan secara riil dan bisa meningkatkan prestasi masing-masing cabor yang akan berdampak pada prestasi kota Malang secara keseluruhan dari bidang olahraga. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan