Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Penurunan Anggaran KONI Kota Malang Akan Disampaikan Di Rapat Anggota Hari Ini

Penurunan Anggaran KONI Kota Malang Akan Disampaikan Di Rapat Anggota Hari Ini

ADADIMALANG – Meskipun sempat direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2019 lalu, Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang akhirnya dilaksanakan

“Sebenarnya akan kami laksanakan akhir Desembet 2019 lalu tapi karena suatu hal akhirnya baru kita laksanakan hari ini,” ungkap Ketua Umum KONI kota Malang, Edy Wahyono.

Dalam rapat anggota yang digelar tahunan ini menurut Edy akan melakukan evaluasi kinerja tahun 2019 dan akan membahas program untuk tahun 2020.

“Minimal untuk tahun 2020 kita akan membahas tentang persiapan Pekan Olahraga Provinsi, (Porprov) Jawa Timur,” ujar Ketua Umum KONI kota Malang.

Selain melakukan evaluasi dan pembahasan program tahun 2020, Edy Wahyono menegaskan akan disampaikan pula tentang anggaran dana hibah dari Pemerintah kota Malang untuk KONI kota Malang yang turun tidak sebesar anggaran untuk tahun 2019 lalu.

“Memang ada penurunan anggaran dana hibah dari Pemerintah Kota Malang untuk KONI kota Malang dan akan kami sampaikan kepada cabor yang ada di kota Malang dimana dana tersebut akan segera diberikan kepada cabor,” ungkap Edy Wahyono.

Pelaksanaan Rapat Anggota KONI Kota Malang diapresiasi oleh Wakil Ketua KONI Jatim M. Nabil yang juga hadir di Ubud Hotel and Cottages Malang ini.

“Selamat ya, karena KONI kota Malang merupakan KONI pertama di Jawa Timur yang sudah menggelar Rapat Anggota Tahunan KONI tahun ini,” ungkap M. Nabil.

M. Nabil juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI kota Malang yang sudah melakukan pembinaan di bidang olahraga selama ini.

“Tugas KONI itu untuk mencari bibit dan melakukan pembinaan dimana kota Malang hampir semua cabor menjadi unggulan. Dari prestasi yang sudah diraih atlet dari kota Malang memiliki kontribusi yang cukup besar untuk prestasi olahraga Jawa Timur,” ungkap Wakil Ketua KONI Provinsi Jawa Timur.

Menurut M. Nabil, negara harus hadir dalam hal pembinaan olahraga dan menurutnya Pemerintah kota Malang sudah melakukannya dengan memberikan dukungannya selama ini.

Sebelum membuka Rapat Anggota KONI kota Malang, Walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan rapat anggota KONI kota Malang akan bisa membawa prestasi olahraga kota Malang menjadi lebih baik lagi.

“Terkait dengan peningkatan prestasi atlet kota Malang ini menjadi komitmen bersama dimana KONI merupakan penanggungjawab prestasi olahraga sehingga daerah wajib menganggarkan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi di bidang olahraga. Tentunya perlu dilakukan evaluasi dan pemberian anggaran sesuai dengan prestasi yang diraihnya,” ungkap Walikota Malang.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0833 kota Malang, Mayor Arh Heru Sunyoto yang turut hadir menyatakan dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Tahunan KONI kota Malang hari ini.

“Saya berharap anggaran yang telah diberikan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga tepat sasaran dan bisa mencapai target secara maksimal,” ungkap Kasdim 0833 kota Malang.

Mayor Arh Heru Sunyoto juga berharap agar kegiatan Rapat Anggota KONI Kota Malang bisa membawa kembali kejayaan Jqwa Timur dan juga kota Malang sebagai gudang atlet.

“Sebagai bentuk dukungan kita dari TNI khususnya Kodim 0833 kota Malang untuk pembinaan olahraga di kota Malang kita sediakan Lapangan Rampal untuk digunakan para atlet,” ungkap Mayor Arh Heru Sunyoto.

Perlu diketahui, Lapangan Rampal bisa dipergunakan untuk kegiatan olahraga atletik, voli, basket, sepakbola dan juga renang. (A.Y)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Kodim 0833 Kota Malang Siap Fasilitasi Tempat Latihan Atlet Kota Malang |Rabu, 15 Januari 2020 at 7:00 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang dengan judul : Penurunan Anggaran KONI Kota Malang Akan Disampaikan Di Rapat Anggota Hari Ini […]

  2. Kodim 0833 Kota Malang Siap Fasilitasi Tempat Latihan Atlet Kota Malang - MalangBerita.comRabu, 15 Januari 2020 at 7:03 pmReply

    […] Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang dengan judul : Penurunan Anggaran KONI Kota Malang Akan Disampaikan Di Rapat Anggota Hari Ini […]

Tinggalkan Balasan