Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Babinsa Koramil Sukun Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Babinsa Koramil Sukun Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

ADADIMALANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciptomulyo Koramil Sukun Serka Entis Sutisna membantu petani mencabut benih padi di lahan persawahan milik Sri Mulyani di Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun Kota Malang hari ini, Jumat (24/01/2020).

Lahan persawahan seluas 0,50 hektar milik Sri Mulyani mulai dipersiapkan untuk mulai ditanami padi sehungga mulai dilakukan tahapan pencabutan benih.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan milik Sri Mulyani yang rencananya besok akan mulai menanam padi di sawahnya, kami akan membantu pekerjaan penanaman padi ini sesuai dengan pengarahan dari dinas Pertanian,” ungkap Serka Entis Sutisna.

Pada kesempatan yang sama Serka Entis Sutisna juga menyampaikan pesan dari Danramil Sukun Kapten Inf Aan Jauhari hang menyarankan pada saat penanaman padi petani sebaiknya menanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan menggunakan sistem jajar legowo.

“Dengan sistem Jajar Legowo (Jarwo) akan membuat perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik,” ungkap Serka Entis Sutisna.

Menurut Serka Entis dalam pemupukan hendaknya para petani memakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia.

Sementara itu pemiliki lahan yakni Sri Mulyani menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Sukun karena telah membantu menyiapkan benih padi di  lahanya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ungkap Sri Mulyani. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan