Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Uang Receh Belanja Pelanggan Alfamart Digunakan Untuk Infak Pembangunan Musala

Uang Receh Belanja Pelanggan Alfamart Digunakan Untuk Infak Pembangunan Musala

ADADIMALANG Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) akan kembali menyalurkan hasil Donasi Konsumen Alfamart yang digalang selama periode 1 hingga 29 Februari 2020 mendatang.

Rencananya hasil Donasi Konsumen Alfamart yang berhasil terkumpul tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan empat musala.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman yang menyampaikan bahwa Donasi Konsumen Alfamart pada periode April 2020 ini seluruhnya akan dikelola oleh BMCI untuk membangun setidaknya empat musala beserta kelengkapan ibadah di dalamnya.

“Musala ini rencananya akan dibangun dengan konsep arsitektur eco green musala sehingga tempat ibadah nyaman karena memiliki kepedulian terhadap hubungan timbal balik antar makhluk hidup dan lingkungannya melalui konservasi air dan alternatif energi baru untuk operasional musala,” ungkap Nur Rachman.

Menurut Nur Rachman, membangun musala dinilai akan banyak manfaatnya karena selain digunakan untuk ibadah wajib 5 waktu dengan lebih dekat dan layak, kegiatan lain seperti belajar membaca Al Quran bagi anak-anak, pengajian warga dan sebagainya juga bisa dilakukan di lokasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan BMCI, Edy Santosa mengungkapkan bahwa pahala amal konsumen yang diberikan untuk membangun musala dapat akan berlipat.

“Diriwayatkan Ibnu Majah dari Jabir bin Abdullah radhiallahu’anhuma sesungguhnya Rasulullah sallallahu’alahi wa sallam bersabda Barangsiapa membangun masjid karena Allah sebesar sarang burung atau lebih kecil, maka Allah SWT akan membangunkan baginya rumah di surga,” ungkap Edy Santosa.

Oleh karenanya, Edy Santosa menyampaikan bahwa konsumen Alfamart yang memberikan donasinya yang akan digunakan untuk pembangunan musala itu Insya Allah akan mendapat balasan yang lebih mulia di akhirat.

Penggalangan Donasi Konsumen Alfamart untuk bulan Februari oleh Yayasan BMCI ini telah mengantongi izin dari Kementerian Sosial dengan mendapatkan izin nomor Kemensos RI 1963/12-2019 guna pengumpulan sumbangan

Donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh BMCI menurut Nur Rachman akan disalurkan secara bertanggungjawab, transparan dan juga profesional.

“Konsumen yang berdonasi di Alfamart tidak perlu khawatir, karena donasi yang konsumen berikan tercatat di struk dan memang disalurkan bagi mereka yang membutukan bantuan,” pungkas Nur Rachman. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan