Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Siap Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Kelurahan Tasikmadu Kembali Dampingi Petani

Siap Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Kelurahan Tasikmadu Kembali Dampingi Petani

ADADIMALANG – Sebagai upaya mewujudkan swa sembada pangan, pendampingan terus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil jajaran Kodim 0833 kota Malang. Salah satu yang melakukan pendampingan kali ini adalah Pelda Suprayitno, Babinsa dari Koramil Lowokwaru bersama beberapa anggota Koramil Lowokwaru mendampingi Kelompok Tani Sri Setia Kawan, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang hari ini, Senin (10/02/2020).

Menurut Pelda Suprayitno, pendampingan petani sejalan dengan upaya mencapai ketahanan pangan nasional agar panen yang ada di wilayah Kelurahan Tasikmadu bisa lebih baik dengan pendampingan Babinsa bersama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Pendampingan dilakukan sejak persiapan musim tanam hingga panen tiba untuk meningkatkan produksi padi para petani,” ungkap Pelda Suprayitno.

Sementara itu Komandan Koramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan tersebut merupakan salah satu bentuk monitoring bidang pertanian sebagai langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah binaan.

“Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Lowokwaru kepada para kelompok tani (Poktan) yang menjadi binaan,” jelas Kapten Kav Sumaryono.

Dharapkan dengan pendampingan tersebut maka akan memotivasi semangat para petani sehingga dapat meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

“TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Danramil Lowokwaru. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan