Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Update Outcome Serapan, Polinema Gelar Smart Job Fair

Update Outcome Serapan, Polinema Gelar Smart Job Fair

Dilaksanakan perdana di awal tahun 2020 menggandeng 36 perusahaan mengisi booth dan 4 perusahaan ikut dropbox.

ADADIMALANG – Memasuki tahun 2020, kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) memulai gebrakan dengan menggelar Smart Job Fair dengan menggandeng 40 perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Kegiatan job fair yang kali ini bertransformasi menjadi Smart Job Fair ini dilaksanakan di Aula Pertamina Polinema selama dua hari mulai pagi hari ini, Rabu (12/02/2020).

Pembantu Direktur IV Polinema, Luchis Rubianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Smart Job Fair Polinema kali ini diikuti oleh 36 perusahaan yang menempati booth-booth yang bisa didatangi oleh para pencari kerja (job seeker), sementara ada juga 4 perusahaan yang hanya menyediakan dropbox bagi para pelamar kerja untuk meletakkan lamaran mereka.

“Saya berharap dengan adanya Smart Job Fair ini juga akan membantu meningkatkan jumlah mahasiswa ataupun alumnus Polinema yang terserap ke dunia industri, salah satunya melalui Smart Job Fair ini,” ungkap Luchis Rubianto.

Pembantu Direktur IV Polinema juga menyampaikan bahwa Smart Job Fair Polinema tersebut juga akan menghasikan data yang akan diupgrade ke dalam aplikasi yang telah dibuat Polinema untuk mendata jumlah riil mahasisiwa atau alumnus Polinema yang telah terserap ke dunia industri (outcome) hingga saat ini.

“Hal ini disebabkan saat ini outcome juga menjadi salah satu penilaian penting dalam hal akreditasi kampus. Apalagi saat ini Menteri Pendidikan juga telah mengeluarkan kebijakan Kampus Merdeka yang juga ditangkap sebagai peluang oleh Polinema,” ungkap Luchis Rubianto.

Pelaksanaan Smart Job Fair perdana di tahun 2020 oleh Polinema ini diketahui diikuti oleh lebih dari 3 ribu mahasiswa atau alumnus Polinema dan kampus lainnya yang sudah mendaftar di JPC Polinema untuk mengikuti Smart Job Fair tersebut.

Dalam kegiatan Smart Job Fair tersebut juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polinema dengan Bringin Inti Teknologi (BRI IT). (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan