Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kopdit Kosayu Gelar RAT Sekaligus Memilih Ketua Kopdit Yang Baru

Kopdit Kosayu Gelar RAT Sekaligus Memilih Ketua Kopdit Yang Baru

Dwi Lejaring Pambudi resmi terpilih menjadi Ketua Terpilih Kopdit Kosayu Periode 2020-2022

ADADIMALANG – Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, Koperasi Kredit Kosayu kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai laporan pertanggungjawaban pengurus Kopdit Kosayu kepada para anggotanya.

Dalam kegiatan RAT tahun 2019 yang digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dihadiri lebih dari 8.400 orang anggotanya yang hadir dari wilayah Malang Raya dan sekitarnya mulai pukul 8 pagi hari tadi, Minggu (16/02/2020).

Ketua Panitia RAT Kosayu tahun 2019, Yohana Pia Wiwik Tyasasi menyampaikan bahwa selain melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang rutin digelar setiap tahunnya, Kopdit Kosayu juga memberikan kesempatan bagi anggota Kopdit Kosayu yang memiliki usaha untuk memperkenalkan jenis usahanya melalui bazar yang dibuka untuk memberikan pelayanan bagi anggota saat RAT dan memperkenalkan produk UKM ataupun UMKM kepada para anggota Kopdit Kosayu.

Ketua Panitia RAT, Yohana Pia Wiwik Tyasasi

“Memang mayoritas stan bazar diisi oleh produk makanan meskipun ada juga yang selain makanan,” ungkap Yohana Pia Wiwik Tyasasi.

Di dalam RAT tahun 2019 kali ini juga dilaksanakan pemilihan Ketua Kopdit Kosayu yang baru untuk periode tahun 2020-2022 dimana ada dua kandidat yang maju sebagai Calon Ketua Kopdit Kosayu yang baru yakni Dwi Lejaring Pambudi dan juga Lidwina Utari Apriyanti.

Prosesi Pemilihan Ketua Kopdit Kosayu

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan secara langsung dengan pemberian hak suara anggota biasa akhirnya Dwi Lejaring Pambudi terpilih menjadi Ketua Kopdit Kosayu yang baru yang juga dikukuhkan pada saat RAT kali ini.

“Beberapa program yang akan saya lakukan adalah penurunan kredit macet, menjalankan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan, memperkuat pemberikan pendidikan kepada anggota itu sehingga benar-benar mengetahui tentang apa itu yang dimaksud dengan koperasi,” ungkap Dwi Lejaring Pambudi.

Dengan memperkuat pendidikan tentang perkoperasian, Dwi Lejaring Pambudi berharap Malang Raya bisa semakin sadar untuk berkoperasi karena memiliki begitu banyak keuntungan dengan menjadi anggota koperasi.

“Saya juga menargetkan adanya peningkatan anggota yaitu 500 hingga serbu anggota baru untuk setiap tahunnya,” ungkap Dwi Lejaring Pambudi.

Ketua Kopdit Kosayu Terpilih, Dwi Lejaring Pambudi

Dengan kesadaran akan koperasi, maka setiap anggota Kopdit Kosayu akan benar-benar memahami tentang fungsi, peran dan bagaimana koperasi itu bisa survive dan berkembang.

“Misalkan saja, anggota tidak hanya menabung saja tetapi juga diperlukan untuk meminjam sehingga koperasi bisa semakin sehat dan besar di kemudian hari,” ungkap Pambudi.

Setelah resmi terpilih menjadi Ketua Kopdit Kosayu yang baru, Dwi Lejaring Pambudi juga langsung dikukuhkan bersama dengan pengurus baru Kopdit Kosayu yang telah dipilih oleh Dwi Lejaring Pambudi saat itu juga di hadapan para peserta RAT tahun 2019. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan