Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Gojek Malang Buat Istri Driver Gojek Pintar Memasak dan Berwirausaha Melalui Go Food

Gojek Malang Buat Istri Driver Gojek Pintar Memasak dan Berwirausaha Melalui Go Food

Anak Driver Gojek dilatih untuk piawai berbahasa Inggris.

ADADIMALANG – Potensi besar kuliner yang ada di wilayah Malang Raya rupanya tidak luput dari pantauan manajemen Gojek District Malang yang langsung bergerak meluncurkan program ‘Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek’.

Program Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek di wilayah Malang Raya ini diluncurkan mulai bulan pertengahan bulan Februari ini dan juga di bulan Maret 2020 mendatang.

“Program ini memang baru pertamakali dilaksanakan di kota Malang dimana sasaran program ini adalah keluarga dari mitra Gojek yakni para driver Gojek baik istri ataupun putra-putrinya,” ungkap District Head Gojek Malang, Viona Ong kepada ADADIMALANG pagi hari ini, Kamis (20/02/2020).

Latar belakang program Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek ini menurut Viona merupakan salah satu perwujudan dari salah satu misi Gojek untuk menghasilkan dampak sosial yang positif dengan ekosistem Gojek.

“Sebanyak 60 istri dari mitra Gojek kami ikutkan dalam pelatihan memasak yang dipandu langsung oleh Chef Yudha dari Tri Star Institute dengan 2 menu utama yakni Geprek dan Mie Pedas yang selama ini terus diminati,” ungkap Viona Ong.

Dalam mendukung kewirausahaan, 60 orang istri driver Gojek tersebut langsung didaftarkan dalam aplikasi Go Food sehingga bisa langsung berwirausaha.

“Selain itu, di bulan Maret 2020 ini 60 putra putri driver Gojek juga akan diikutkan dalam pelatihan bahasa inggris bagi anak-anak yang berusia 7 tahun hingga 12 tahun,” ungkap Viona Ong.

Dengan program pelatihan memasak kepada istri Driver Gojek yang akan berwirausaha kuliner melalui Go Food, Viona Ong berharap akan peningkatan kesejahteraan keluarga Mitra Kerja termasuk peningkatan penguasaan bahasa inggris putra putri driver Gojek.

“Selama ini kita support driver Gojek untuk pembelian paket data yang lebih murah, biaya service kendaraan dan lain yang mengurangi budget yang harus dikeluarkan mitra Gojek. Namun dengan dua program ini diharapkan akan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga dari mitra Gojek,” ungkap Viona Ong.

Menurut Viona, pelatihan memasak bagi istri Driver Gojek ternyata sangat luar biasa karena bisa melebihi dari kuota yang telah ditetapkan di awal oleh Gojek.

Di lokasi yang sama, Chef Yudha dari Tri Star Institute mengapresiasi kegiatan pelatihan kuliner oleh Gojek karena pelatihan tersebut tidak terputus.

“Yang menarik adalah pelatihan ini berbeda karena berkelanjutan dan menyeluruh serta tidak terputus. Setelah ikut pelatihan ternyata para peserta pelatihan memasak yang merupakan istri driver Gojek ini juga langsung bisa berwirausaha dengan didaftarkan ke dalam ekosistem Go Food dark Gojek. Kami sampaikan terimakasih karena sudah mengajak Tri Star Institute dalam program ini,” ungkap Chef Yudha.

Pelatihan kuliner Gojek tersebut ternyata bukan hanya diminati oleh istri Driver Gojek saja karena ternyata driver Gojek yang perempuan yang disebut sebagai Srikandi Gojek juga tertarik untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Harapannya meski bekerja sebagai driver Gojek, saya juga berharap bisa memiliki usaha kuliner sendiri yang juga terdaftar dalam Go Food,” ungkap Umi yang sudah resmi membuka usaha Kuliner dengan nama ‘Geprek Harum’ ini.

Ditanya apakah program Cerdik berwirausaha akan kembali dilaksanakan di Malang Raya mengingat antusiasme peminatnya cukup besar, Viona Ong menyatakan tidak menutup kemungkinan akan kembali dilaksanakan setelah dilakukan evaluasi. (A.Y)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan