Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 Kota Malang dan Koramil Jajaran Kodim 0833 ikuti Pelatihan Menulis Berita

Kodim 0833 Kota Malang dan Koramil Jajaran Kodim 0833 ikuti Pelatihan Menulis Berita

Kerjasama PWI Malang Raya dalam peringatan HPN tahun 2020.

ADADIMALANG – Bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, jajaran Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik mulai pagi hari tadi, Jumat (21/02/2020).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Polresta Malang Kota ini diberikan dua materi pelatihan yakni cara penulisan dan juga fotografi yang diikuti oleh satuan Humas, binmas dari Polresta Malang Kota dan Penerangan Kodim 0833 kota Malang dan Koramil jajaran.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik bersama teman-teman dari PWI Malang Raya ini merupakan kerjasama kami dari Polresta Malang Kota dan juga Kodim 0833 Kota Malang,” ungkap Kapolresta Malang Kota, KBP Leonardus Harapantua Simarmata.

Dalam sambutannya, Kapolresta Malang Kota berharap dengan pelatihan jurnalistik tersebut maka jajaran dari Humas Polresta Malang Kota dan jajarannya di Polsek akan bisa menulis sebuah kejadian menjadi suatu berita dengan baik.

“Selama ini sudah bisa menulis tetapi menurut saya masih kaku dan perlu diperbaiki sehingga pelatihan ini sangat membantu sebagai upaya perbaikan dalam membuat laporan,” ungkap Kapolresta Malang Kota

Sementara itu Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di wilayah Malang raya.

“Semoga dengan kegiatan pelatihan ini bisa membawa dampak positif bagi jajaran Polresta Malang dan juga Kodim 0833 Kota Malang dalam hal penulisan kejadian menjadi suatu berita termasuk kemampuan fotografi yang baik meskipun hanya menggunakan smartphone,” ungkap Ketua PWI Malang Raya.

Perlu diketahui, Kodim 0833 Kota Malang dan Koramil jajaran mengikutsertakan 16 orang personel untuk mengikuti pelatihan tersebut sebagai bagian untuk peningkatan kemampuan (upgrading skill) dalam hal pembuatan suatu berita dari kejadian yang ada.

Keseriusan upgrading skill dalam hal penulisan benar-benar ditekankan oleh Komandan Kodim 0833 kota Malang yang memberikan atensi khusus agar personel kodim 0833 dan Koramil jajarannya yang membidangi pelaporan dan pembuatan berita diwajibkan mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI Malang Raya ini.

“Harapannya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini setiap personel yang membidangi penulisan berita ini bisa melaksanakan tugasnya menulis berita dengan lebih baik sesuai dengan kode etik yang berlaku,” ungkap Dandim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda bersyukur kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut bisa dilaksanakan dan dharapkan akan benar-benar membawa dampak positif kepada semua pihak khususnya personel dari Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang yang bertugas di lapangan dan membuat laporan setiap harinya. (A.Y)

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan