Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Kodim 0833 Kota Malang Gelar Hanmars Di Kelurahan Buring Kedungkandang

Kodim 0833 Kota Malang Gelar Hanmars Di Kelurahan Buring Kedungkandang

ADADIMALANG – Seluruh Prajurit Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam rangka Minggu Militer yang dilaksanakan pada pagi hari tadi, Selasa (25/02/2020).

Pelaksanaan Hanmars tersebut dilaksanakan dengan materi Teknik Tempur Dasar (Nikpurdar) mengikat tawanan dan pemeriksaan mayat dengan mengambil tempat di Ponpes Tolabi wilayah Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Malang.

Pelaksanaan apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto yang menyampaikan bahwa dalam kegiatan Hanmars dalam rangka Minggu Militer tersebut bisa dilaksanakan dengan rasa senang dan ikhlas agar terasa ringan serta dapat menyehatkan.

Setelah pelaksanaan apel pagi diadakan gerakan pemanasan yang dipimpin oleh Pelda Nugroho dari staf Ops Kodim 0833 Kota Malang, Ketahanan Mars dilaksanakan dengan menempuh jarak 5 km menyusuri jalan dan perkebunan di sekitar Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodim 0833 Kota Malang bahwa kegiatan Minggu Militer yang sudah terjadwal setiap minggu terahir dalam setiap bulan bertujuan untuk mengingatkan kepada kita kembali tentang dasar-dasar militer mulai dari PBB,PPM, PDG maupun PUDD dan juga ada kegiatan fisik,” ungkap Kasdim 0833 Kota Malang.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat menyehatkan semua prajurit sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik gembira dan semangat.

Sementara itu Bintara Tinggi Operasi (Batiops) Kodim 0833 Kota Malang Pelda Nugroho, kegiatan Hanmars yang dilakukan para prajurit Kodim 0833 merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai wahana menjaga kemampuan dasar para prajurit,” ungkap Pelda Nugroho.

Selain itu, Hanmars juga meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit dan sebagai Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) guna memelihara fisik serta jiwa corsa (Corp Satuan) prajurit Kodim 0833/Kota Malang dan jajarannya.

“Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas Satuan serta kebersamaan antar prajurit,” pungkas Pelda Nugroho. (A.Y)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan