Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

D3 Pertambangan Polinema Undang Praktisi Pertambangan Isi Kuliah Tentang Teknologi Survey Pemetaan

D3 Pertambangan Polinema Undang Praktisi Pertambangan Isi Kuliah Tentang Teknologi Survey Pemetaan

Diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Malang.

ADADIMALANG – Meskipun hanya disiapkan dalam waktu yang singkat, Kuliah Tamu D3 Pertambangan Politeknik Negeri Malang (Polinema) diikuti oleh banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di gedung Teknik Sipil Polinema pagi hari ini, Senin (16/03/2020).

Ketua Program Studi D3 Pertambangan Polinema, Agus Suhardono menjelaskan bahwa kuliah tamu yang dilaksanakan kali ini sengaja mengambil tema tentang teknologi pemetaan yang digunakan dalam bidang pertambangan.

“Ya karena pertambangan sangat terpengaruh pada proses pemetaan yang terpengaruh pada perubahan-perubahan yang terjadi di lokasi tambang,” ungkap Agus Suhardono.

Menurut Kaprodi D3 Pertambangan Polinema, dengan kuliah tamu yang diisi oleh 2 praktisi pertambangan besar di Indonesia ini maka akan memberikan wawasan baru kepada para mahasiswa khususnya D3 Pertambangan Polinema tentang kondisi riil yang ada di dunia tambang saat mereka bekerja nantinya.

“Dengan mengetahui kondisi riil ini maka setidaknya para mahasiswa bisa mengetahui gambaran penerapan ilmu-ilmu yang selama ini mereka pelajari di kampus selama ini. Dan juga sharing bersama para praktisi pertambangan,” ungkap Agus Suhardono.

Dalam kuliah tamu yang diakui hanya dipersiapkan dalam waktu dua hari ini, diikuti tidak hanya mahasiswa D3 Pertambangan Polinema atau Teknik Sipil Polinema saja melainkan juga dari berbagai kampus di Malang dan sekitarnya.

“Para peserta kegiatan ini mendaftar secara online dan ternyata banyak juga yang dari luar Polinema dimana kami batasi jumlah peserta maksimal 150 orang saja,” ujar Agus Suhardono.

Kegiatan Kuliah Tamu tentang Teknologi Survey Pemetaan di Pertambangan ini menghadirkan Bondan Kesowo Pambudi yang merupakan Mine Plan Engineer PT. PPA Site Berau Kalimantan Timur dan Kadek Apriyandika sebagai Mine Surveyor dari PT. PPA Site Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Agus Suhardono meyakini bahwa kegiatan serupa akan sering dilaksanakan dalam memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada para mahasiswa D3 Pertambangan Polinema untuk lebih mengetahui gambaran tentang dunia kerja pertambangan yang sebenarnya. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan