Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Cegah Penyebaran Virus Corona, ITN Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Corona, ITN Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Melakukan kuliah secara daring dan juga memproduksi hand sanitizer.

ADADIMALANG – Mengantisipasi masuknya Corona Virus Disease (Covid 19) ke areal kampusnya, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kelas dan kantor ITN Malang.

Menurut Rektor ITN Malang, Kustamar, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh ruang kelas dan kantor ITN Malang baik di kampus I maupun kampus 2 sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan Kampus ITN Malang.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan inisiasi dari pihak institusi ITN Malang sendiri sebagai aksi pencegahan dan perlindungan kesehatan kepada civitas akademika dengan menurunkan sebanyak 20 personel volunteer dari KSR PMI Unit ITN Malang yang dibantu oleh cleaning service dan satpam ITN Malang,” ungkap Kustamar di sela-sela penyemprotan disinfektan hari ini, Rabu (18/03/2020).

Menurut Kustamar, ITN Malang sebelumnya juga sudah melakukan sterilisasi kampus dari segala macam aktifitas baik perkuliahan dan perkantoran mulai tanggal 16 hingga 29 Maret mendatang.

“Proses perkuliahan mahasiswa ITN Malang dilakukan secara online dari rumah masing-masing,” jelas Rektor ITN Malang saat ditemui di lokasi penyemprotan di kampus 1,

Sementara itu mendampingi Rektor ITN Malang, Kepala Humas ITN Malang Masrurotul Ajiza menyatakan jajaran Rektorium dan Dekanat ITN Malang juga turut mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk memastikan kegiatan penyemprotan disinfektan berjalan baik dan lancar.

“Untuk jadwal penyemprotan disinfektan di kampus 1 dilakukan selama 2 hari mulai hari Selasa kemarin dan hari ini, sedangkan di kampus 2 akan dilakukan pada tanggal 19 dan 20 Maret 2020,” jelas perempuan yang akrab disapa Ruru ini.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, ITN Malang melalui Laboratorium Teknik Kimia yang dimilikinya juga memproduksi hand sanitizer sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang rencananya akan dibagikan di kampus 1 dan kampus 2 ITN Malang serta disiapkan di setiap ruangan kelas dan kantor ITN Malang.

Kepala Laboratorium Kimia Dasar ITN Malang, Siswi Astuti menjelaskan jika hand sanitizer buatan mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang ini memiliki aroma bunga lavender yang berfungsi menenangkan.

“Selain itu juga ditambah dengan bahan pelembab tangan agar tangan tidak mudah kering. Sehingga kegunaannya selain mensterilkan tangan juga memberi efek menenangkan serta tidak merusak tangan meski sering dipakai,” ungkap Siswi Astuti.

Hand Sanitizer buatan ITN Malang ini diproduksi pertama dalam ukuran botol 100 mililiter sejumlah 150 botol untuk memenuhi kebutuhan di kampus ITN Malang sendiri.

“Rencananya akan dijual ke masyarakat umum dengan harga Rp.25 ribu untuk setiap botolnya. namun harga ini masih bisa naik jika harga alkohol juga naik,” jelas Siswi Astuti. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan