Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

D3 Pertambangan Polinema Optimis Target Tahun 2020 Akan Tercapai

D3 Pertambangan Polinema Optimis Target Tahun 2020 Akan Tercapai

ADADIMALANG – Meskipun merupakan Program Studi yang baru saja dibuka, namun program studi D3 Pertambangan Politeknik Negeri Malang (Polinema) mendapai minat yang cukup besar saat pertama kali menerima mahasiswa baru pada tahun 2019 lalu.

“Tahun lalu ada sekitar 800 peminat program studi Pertambangan di Polinema ini dan kita hanya membuka satu kelas saja,” ungkap Ketua Program Studi D3 Pertambangan Polinema, Agus Suhardono.

Dari 800 peminat yang mendaftar, Agus Suhardono mengakui D3 Pertambangan hanya membuka satu kelas atau menerima sekitar 26 orang mahasiswa baru dari jalur tes saja, sehingga di penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 ini dirinya optimis target 2 kelas akan tercapai.

“Penerimaan mahasiswa baru di tahun 2020 ini kami akan membuka dari jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dan juga jalur Mandiri sehingga meski kami menambah 1 kelas lagi di tahun ini kami optimis bisa terpenuhi,” ungkap Kaprodi D3 Pertambangan Polinema.

Optimisme Agus Suhardono tentunya beralasan, selain ada tambahan 2 jalur di tahun 2020 untuk D3 Pertambangan, animo calon mahasiswa baru di tahun 2019 untuk bisa diterima di Prodi D3 Pertambangan Polinema juga cukup besar.

“Jika dilihat dari komposisi jumlah peminat dan jumlah mahasiswa yang diterima tentunya ini cukup tinggi. Dan di tahun 2020 ini kami menambah 1 kelas lagi dan ada 3 jalur untuk bisa diterima di kelas kami,” ungkap Agus Suhardono.

Perlu diketahui, penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2020 kali ini merupakan angkatan kedua dari D3 Pertambangan Polinema setelah pada tahun 2019 lalu secara resmi dibuka dan mulai menerima mahasiswa baru. (A.Y)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan