Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Satgas TMMD Ke 107 Dikerahkan Bangun Gorong-Gorong

Satgas TMMD Ke 107 Dikerahkan Bangun Gorong-Gorong

Agar jalan yang selesai dibangun tidak cepat rusak karena tergerus air.

ADADIMALANG – Memahami pentingnya fungsi gorong-gorong sebagai saluran air terkait dengan perawatan jalan yang ada, satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dikerahkan untuk membangun gorong-gorong di wilayah kecamatan Sumbermalang Situbondo.

Hal tersebut juga diinstruksikan oleh Lettu Inf Sugiono sebagai Komandan SSK yang mengerahkan anggotanya membuat lubang dan gorong-gorong pagi hari tadi, Selasa (24/03/2020).

“Dengan mengerjakan lubang atau gorong-gorong sebagai jalan air, maka jalan tidak lagi dilalui air yang menyebabkan kerusakan jalan. Sehingga jalan juga jadi lebih awet,” ungkap Lettu Inf Sugiono.

Pembangunan gorong-gorong diakui Lettu Inf Sugiono sebagai salah satu prioritas Satgas TMMD ke 107 mengingat akan ada aliran air yang memotong jalan dan menyebabkan kerusakan jalan.

Satgas TMMD ke 107 membuat gorong-gorong ini bersinergi dengan masyarakat sekitar lokasi TMMD yang bersemangat melakukan penggalian bersama-sama dengan prajurit TNI.

“Tak hanya Satgas TMMD namun juga, warga diajak bergotong royong karena jalan baru ini nantinya akan bermanfaat dan berguna untuk warga Keamatan Sumbermalang,” ungkap Lettu Inf Sugiono. (A.Y)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan