Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Drone Motodoro Menjadi Bukti Sinergitas Komunitas dengan Pemkot Malang dan Forkopimda

Drone Motodoro Menjadi Bukti Sinergitas Komunitas dengan Pemkot Malang dan Forkopimda

ADADIMALANG – Sebagai salah satu wujud kesiapsiagaan tanggap darurat Corona Virus Desease (Covid-19), Pemerintah Kota Malang terus melakukan penyemprotan disinfektan. Langkah dari pemerintah kota Malang ini juga didukung oleh Komunitas Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) serta dari media dengan memanfaatkan drone “Motodoro” sebagai sarana penyemprotan disinfektan melalui udara.

Melalui Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan melalui udara ini dilakukan sebagai penguatan apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Malang.

“Kita kan sudah melakukan penyemprotan oleh BPBD begitu pula dengan wilayah dalam hal ini dilakukan oleh pihak Kecamatan dan Kelurahan,” jelas Nur Widianto.

Menurut pria yang akrab disapa Wiwid ini, penyemprotan sudah bisa dilakukan hingga ke tingkat RT dan RW karena pemerintah kota Malang telah mengirimkan bahan-bahan penyemprotan disinfektan.

“Ini adalah bagian dari langkah-langkah penerapan protokol kesehatan dalam menangani Covid-19 dengan harapan sebaran wilayah juga akan semakin luas,” ungkap Wiwid.

Penyemprotan dengan menggunakan drone Motodoro kali ini menyasar wilayah di koridor jalan ijen, kampung warna warni, kampung Tridi, kampung Biru dan Sawojajar.

“Bahan yang disemprot ini telah melalui pertimbangan ahli farmasi sehingga dianggap aman bagi masyarakat terlebih penyemprotan dilaksanakan di ruang-ruang publik,” ungkap Kabag Humas Pemkot Malang.

Kegiatan pnyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone Motodor ini dimulai di depan rumah dinas Walikota Malang di jalan Ijen nomor 2 yang dihadiri pula oleh Kapolresta Malang Kota, KBP Leonardus Harapantua Simarmata, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Tommy Anderson, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto dan perwakilan Komunitas Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah kota Malang.

“Semoga dengan penyemprotan melalui udara dengan menggunakan drone ini maka area penyemprotannya bisa semakin luas, semakin efektif dan efisien sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah kota Malang ini bisa semakin diminimalisir,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Letkol Inf Tommy Anderson juga berharap dengan berbaga upaya yang telah dilakukan termasuk masyarakat dengan melakukan social distancing dan stay at home untuk isolasi mandiri bisa mempercepat berakhirnya wabah virus Corona (Covid-19) di kota Malang dan Indonesia pada umumnya.

“Sehingga kehidupan kita akan bisa kembali seperti sediakala sebelum virus Corona (Covid-19) datang dan menyerang ke Indonesia,” harap Letkol Inf Tommy Anderson. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan