28 Lulusan Polinema Diterima Di PT. Krakatau Steel

28 Lulusan Polinema Diterima Di PT. Krakatau Steel

Sudah training sejak bulan Maret 2019 dan akan ikuti training di Korea.

Kota Malang – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Job placement Center (JPC) Politeknik Negeri Malang (Polinema) agar para mahasiswanya bisa diterima bekerja sebelum diwisuda. Salah satunya adalah melaksanakan jobfair secara rutin setiap tahun hingga tiga atau empat kali.

Salah satu manfaat Job fair yang lalu saat ini sudah ada 30 orang mahasiswa yang telah diterima di perusahaan BUMN PT. Krakatau Steel dimana 28 orang berasal dari Polinema.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua JPC Polinema, Bambng Soepeno yang menyatakan bahwa 30 orang tersebut sudah mengikuti training sejak bulan Maret ini.

“Setelah training ini, nanti akan mengikuti training kembali di Korea hingga Sembilan bulan lamanya dan baru kembali ke Indonesia untuk penempatan kerja,” ungkap Bambang Soepeno.

Bambang berharap akan semakin banyaknya mahasiswa yang terserap dunia industri sebelum diwisuda agar mampu memenuhi target yang ditentukan Polinema sebanyak 1.500 mahasiswa diserap industri sebelum diwisuda tahun ini.

“Ada beberapa upaya lain yang terus dilaksanakan oleh JPC seperti recruitmen lokal di kampus Polinema, kelas kerjasama dan lain sebagainya,” ujar pria ramah ini.

Bambang mengakui ada sekitar 20 BUMN yang telah bekerjasama dengan Polinema, dimana BUMN tersebut siap merekrut lulusan terbaik dari Polinema untuk bekerja kepada mereka. (A.Y)

BACA JUGA :  Akademisi hukum bahas Perubahan UU Tindak Pidana Terorisme

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *