Bekraf Kumpulkan 200 Pelaku UMKM Se-Malang Raya

Bekraf Kumpulkan 200 Pelaku UMKM Se-Malang Raya

Kenalkan tentang perbankan syariah.

Kota Malang – Sebanyak 200 orang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Malang Raya dikumpulkan oleh Bekraf pagi ini, Sabtu (02/02).

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengumpulkan para pelaku UMKM dalam acara Temu Bisnis Perbankan Syariah yang salah satu tujuannya adalah memperkenalkan permodalan dari jasa perbankan syariah untuk meningkatkan akses permodalan Pelaku UMKM yang bergerak di bidang ekonomi kreatif.

Oleh karenanya, dalam acara yang digelar di Hotel Atria kota Malang ini juga menghadirkan beberapa pelaku jasa perbankan syariah seperti BNI Syariah, Bank Jatim Syariah, Bank Muamalat Syariah dan BRI Syariah yang membuka booth masing-masing.

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengatakan bahwa tidak semua pelaku ekonomi kreatif aware terhadap perbankan syariah sebagai alternatif pembiayaan.

Fadjar Hutomo

“Acara temu bisnis ini bukan hanya mengenalkan pembiayaan perbankan syariah beserta persyaratan mengaksesnya, tetapi juga melatih pelaku ekonomi kreatif untuk tertib mengelola keuangan untuk mengembangkan usaha,” ujar Fadjar Hutomo.

Dalam acara temu bisnis tersebut, para pelaku UMKM yang didominasi kaum perempuan ini akan mendapatkan pelatihan belajar merencanakan dan mengelola keuangan dengan mengakses pembiayaan perbankan syariah serta mengembangkan usahanya.

Rencananya anggota Komisi X DPR RI, Lathifah Shohib akan hadir membuka acara. Serta diberikan motivasi dari pelaku UMKM yang telah sukses yakni pemilik Indah Mutiara Lombok, Indah Purwanti yang akan menginspirasi pelaku ekonomi kreatif Malang yang menghadiri acara

Financial planner, Ahmad Gozali yang dihadirkan juga menjelaskan bahwa pelaku ekonomi kreatif harus memisahkan uang usaha dan uang pribadi supaya terhindar dari penggunaan uang usaha untuk kepentingan pribadi. (A.Y)

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *