Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Dandim 0833 Hadiri Peresmian Musem Ganesya

Dandim 0833 Hadiri Peresmian Musem Ganesya

Letkol Inf Tommy : Bangsa kita adalah bangsa yang memiliki budaya yang tinggi.

ADADIMALANG. Instansi – Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghadiri Grand Opening Museum Ganesya Malang bersama unsur Forkopimda Malang bertempat di Museum Ganesya Malang hari ini, Jum’at (12/07).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permusiuman Fitra Arda, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Bupati Kabupaten Malang Sanusi, Danramil Singosari Kapten Arm Kodir, Kapolsek Singosari Kompol Untung, Direktur Utama Hawai Waterpark Bambang Yudo Utomo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah, Danramil Blimbing Lettu Arm Hadi Supratikno, Camat Blimbing Muarif dan Jajaran Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA Sekota Malang.

Museum Ganesya Malang diresmikan oleh Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Fitra Arda yang menyampaikan bahwa Museum Ganesya akan menjadi pusat pembelajaran sejarah klasik era Hindu Buddha khususnya era Tumapel, Kanjuruhan, Singhasari sampai Majapahit yang dilengkapi dengan tata pamer yang modern.

“Saya tentu saja sangat berharap museum ini menjadi lebih baik untuk dijadikan sarana pendidikan, sarana rekreasi guna mengembangkan imajinasi dan kreatifitas para siswa dan pengunjung disini,” ujar Fitra Arda.

Secara terpisah Dandim 0833 Kota Malang menyampaikan bahwa dengan keberadaan museum Ganesya tersebut menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia terdahulu adalah bangsa yang berbudaya tinggi dan penuh dengan kreasi.

“Untuk itu kita sebagai anak bangsa harus bangga menjadi bangsa Indonesia dengan menunjukkan kecintaan kita terhadap budaya sehingga kita akan mempunyai karakter keIndonesian,” ujar Letkol Inf Tommy Anderson.

Museum Ganesya Malang memiliki koleksi benda cagar budaya yang terdiri dari koleksi arca, prasasti, bangunan candi, Keris, prasejarah dan antropologi, benda–benda pecah belah peninggalan purbakala. (A.Y)

BACA JUGA :  Prajurit Korem 083 Baladhika Jaya Mengasah Kemampuan Menembak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan