Dandim 0833 Terjun Langsung Memantau Pelaksanaan Pencoblosan Surat Suara di TPS

Dandim 0833 Terjun Langsung Memantau Pelaksanaan Pencoblosan Surat Suara di TPS

Pastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di kota Malang berjalan aman, lancar dan damai.

Kota Malang – Dalam rangka melaksanakan pengamanan pelaksanaan pemilihan umum pemilu di wilayah kota Malang Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson melakukan pemantauan langsung ke beberapa TPS tempat pemungutan suara (TPS) di kota Malang.

Letkol Inf Tommy Anderson melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan surat suara cara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Malang mulai pagi hari tadi hingga saat penutupan waktu pemungutan suara pukul 13.00 WIB.

Beberapa TPS yang dipantau oleh Dandim 0833 bersama rombongan Forkopimda kota Malang ini antara lain TPS 16 di Gedung Muamala yang ada di jalan Nusakambangan kecamatan Klojen, TPS 27 dan 28 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A di jalan Raya Kebonsari Sukun, TPS 44 di jalan Danau Bratan Timur IV Kedungkandang, TPS 11 di Lapas Lowokwaru, TPS 50-54 di SMPN 18 di kecamatan Lowokwaru.

Dandim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan yang dilakukan pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan lancar.

Kota Malang yang mendapatkan predikat sebagai kota paling kondusif di Indonesia menurut Letkol Inf Tommy Anderson akan sangat sayang sekali jika harus ricuh atau tidak kondusif hanya karena pelaksanaan pemilu hari ini.

“Saya yakin masyarakat kota Malang sudah sangat dewasa dalam menghadapi perbedaan termasuk perbedaan pilihan dalam hal politik,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Personil TNI khususnya dari jajaran Kodim 0833 kota Malang diakui tetap siap dan siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk bantuan pengamanan Polri yang melaksanakan pengamanan Pemilu.

“Seluruh personil Kodim 0833 kota Malang siap diturunkan jika dibutuhkan sewaktu-waktu untuk membantu melaksanakan pengamanan Pemilu 2019,” pungkas Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson beberapa waktu yang lalu. (A.Y)

BACA JUGA :  Korem 083 Baladhika Jaya gelar Sholat Idul Adha 1439 H di Lapangan Brawijaya Rampal Malang

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *