Gubernur Jawa Timur Memantau Harga Sembako Di Pasar Dinoyo Malang

Gubernur Jawa Timur Memantau Harga Sembako Di Pasar Dinoyo Malang

Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 hijriah.

Kota Malang – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan kunjungan ke Pasar Dinoyo kota Malang pagi hari ini, Sabtu (04/05).

Kehadiran Khofifah di Pasar Dinoyo kota Malang ini disambut oleh Walikota Malang Sutiaji beserta Ketua Tim Penggerak PKK Widayati Sutiaji, Kepala OPD Perdagangan Wahyu Setyanto dan beberapa jajaran di Pemkot Malang.

Dalam kunjungannya, Khofifah mendatangi langsung dan berdialog bersama beberapa pedagang di Pasar Dinoyo tersebut.

“Saya datang ke pasar Dinoyo ini karena pasar ini merupakan salah satu dari 25 pasar yang menjadi titik pantau oleh BPS di Delapan kota/kabupaten sehingga perlu saya kunjungi,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pagi tadi.

Gubernur Jawa Timur menegaskan dengan ditetapkannya pasar Dinoyo tersebut menjadi titik pantau BPS, maka setiapkali terjadi lonjakan atau kenaikan harga pada Sembilan Bahan Pokok maka akan segera dilakukan intervensi oleh pemerintah.

Dari hasil pemantauan Gubernur Jawa Timur yang didampingi oleh Walikota Malang Sutiaji tersebut disampaikan bahwa harga-harga di pasar Dinoyo masih dalam batas normal meski harga bawang putih sudah dikeluhkan melonjak mendekati bulan Ramadhan ini.

“Sesungguhnya berdasarkan peraturan yang ada, bawang putih tidak termasuk ke dalam sembilan bahan pokok, tetapi karena dibutuhkan masyarakat sehari-hari maka menjadi perhatian saat tidak ada di pasar,” ujar Gubernur Jatim.

Menurut Khofifah, ada kenaikan psikologis setiap memasuki waktu puasa, Hari Raya Idul Fitri dan juga tahun baru yang disebabkan karena meningkatnya jumlah kebutuhan masyarakat.

“Biasanya yang suka naik secara psikologis ini antara lain telur dan daging ayam. Saya memantau dari pasar di Sidoarjo, Kediri dan juga Malang ini stok bahan pokok menjelang Ramadhan, saat puasa dan Hari Raya masih aman,” ungkap Khofifah Indarparawansa. (A.Y)

BACA JUGA :  Dharma Pertiwi Malang Sosialisasikan Hidup Hemat dan Sehat

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *