Gubernur Jawa Timur Sambut Gembira Peresmian Tol Mapan Oleh Presiden Jokowi

Gubernur Jawa Timur Sambut Gembira Peresmian Tol Mapan Oleh Presiden Jokowi

Khofifah : 70 Persen Kepadatan Arus Lalu Lintas Malang-Surabaya Akan Terurai.

Kabupaten Malang – Peresmian jalan tol Malang-Pandaan oleh Presiden Joko Widodo hari ini disambut gembira oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengikuti proses peresmian seksi 1-3 Tol Mapan tersebut.

“Berdasarkan data yang kami terima menyebutkan bahwa potensi kerawanan macet dan kecelakaan adalah di jalan  tol Malang-Surabaya, sehingga kami merasa bahagia sekali Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) ini diresmikan hari ini (13/05),” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya.

Dengan peresmian Jalan Tol Mapan tersebut, maka rencana jalur mudik lebaran tahun ini yang telah dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan jajaran lainnya akan bisa diterapkan mengingat Jalan Tol Mapan tersebut juga sudah masuk jalur mudik lebaran yang akan digunakan.

“Selama ini jalur Malang-Surabaya ataupun sebaliknya selalu melalui beberapa titik yang rawan macet yakni di Lawang dan Singosari, sehingga dengan penggunaan Jalan Tol Mapan ini 70 persen kepadatan lalu lintas di jalur Malang-Surabaya dan sebaliknya akan terurai,” ujar Gubernur Jawa Timur.

Dengan penggunaan Jalan Tol Mapan tersebut, menurut Khofifah akan mempercepat akses masyarakat yang akan berdampak pada banyak hal khususnya ekonomi dan juga pariwisata.

“7,2 juta wisatawan ke Batu bisa datang dengan keberadaan Jalan Tol Mapan ini. Segitiga wilayah Malang Raya akan menjadi sentra ekonomi yang luar biasa. Sehingga kami harapkan adanya percepatan penyelesaian pembangunan untuk Seksi 4 dan 5,” ungkap Khofifah Indar Parawansa. (A.Y)

BACA JUGA :  Mudik Gratis bersama Indomaret

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *