Kapenrem 083 Baladhika Jaya Sosialisasikan Media Sosial Kepada Jajaran Korem 083

Kapenrem 083 Baladhika Jaya Sosialisasikan Media Sosial Kepada Jajaran Korem 083

Berharap anggota TNI AD dan keluarganya berhati-hati saat menggunakan media sosial.

Kota Malang – Perkembangan teknologi yang luar biasa saat ini berpengaruh besar terhadap kehidupan di semua lini. Salah satu yang membawa pengaruh besar saat ini adalah penggunaan media sosial di era digital saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 083 Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya Hari Karyawan kepada personel jajaran Korem 083 Baladhika Jaya di Aula Makorem Selasa (12/03) kemarin.

Dalam paparannya Mayor Inf Prasetya Hari Karyawan menyampaikan bahwa saat ini telah terjadi pergeseran paradigma teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dengan cepat.

“Pertukaran informasi di berbagai media demikian cepat dan menjadikan dunia yang luas ini seperti tanpa batas. Apalagi dengan adanya handphone, komputer dan jaringan internet telah menjadikan segalanya mudah dan murah” ujar pria ramah ini.

Menurut Mayor Inf Prasetya, pengaruh teknologi juga merambah dalam sendi-sendi kehidupan prajurit, bahkan media sosial dapat menjadi ancaman dalam tata nilai dan kehidupan prajurit jika tidak dapat memanfaatkannya dengan baik dan bijak.

Kapenrem 083 Baladhuja Jaya, Mayor Informasi Prasetya H. K

“Ini juga tentunya tidak hanya terkait prajurit saja namun juga keluarganya, sehingga apa yang dilakukan oleh kita dan anak istri dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi hal yang tidak terpisahkan,” ujar Mayor Inf Prasetya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 083 Baladhika Jaya juga menjelaskan tentang berbagai contoh penggunaan media sosial yang tidak hanya membahayakan prajurit secara individu dan juga TNI AD.

“Patut diingat, menjelang pesta demokrasi ini, kita harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jika kita salah arah maka bisa menggerus kepercayaan Publik akan Netralitas TNI AD,” jelasnya.

“Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial saat ini, banyak konten-konten yang isinya ujaran kebencian, provokasi atau hoax sehingga sosialisasi ini penting kita lakukan, tandasnya.

BACA JUGA :  Liwetan Akbar Lintas Generasi NU Di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang

Guna menyikapi permasalahan tersebut, Mayor Inf Prasetya H.K mengajak agar personel TNI AD dan keluarga dalam menggunakan media sosial tidak mudah menyebarkannya berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

”Selain itu, kunci utama dalam bermedsos adalah kita mampu mengendalikan serta membatasi diri dalam aktifitas di dalamnya. Karena di dunia maya, kita tidak tahu jati diri dari pemiliki akun yang sebenarnya,” pungkasnya. (A.Y)

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *