Kepala Staf Kodim 0833 Kota Malang Beri Arahan 46 Anggota Baru

Kepala Staf Kodim 0833 Kota Malang Beri Arahan 46 Anggota Baru

Pengarahan dilaksanakan sebelum para anggota baru ditugaskan di Lima Koramil di wilayah Kodim kota Malang.

Kota Malang – Sebelum ditugaskan di Lima Koramil yang ada di wilayah kota Malang, sebanyak 46 anggota baru Korem 083 Baladhika Jaya menerima pengarahan di lapangan Apel Kodim 0833 Kota Malang pagi hari tadi, Selasa (14/05).

Di awal pengarahan, Kasdim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto mengucapan selamat datang kepada anggota yang baru Korem 083 Baladhika Jaya di Kodim 0833 untuk melaksanakan latihan pul data selama satu hari untuk pembekalan tugas-tugas kewilayahan.

“Setelah diberi pembekalan tentang tugas-tugas kewilayahan, maka para anggota baru ini akan disebar di Lima Koramil di jajaran Kodim 0833 kota Malang ” ujar Mayor Arh Heru Sunyoto.

Kasdim 0833 kota Malang juga mengingatkan bahwa anggota baru yang dulunya bertugas di satuan tempur seperti di Batalyon, saat ini sudah masuk di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sehingga harus merubah pola pikir dalam menjalankan tugas.

“Dalam pelaksanaan Pul data nanti harus mampu menyerap ilmu Komando Kewilayahan dimana Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombak satuan komando kewilayahan,” ungkap Kasdim 0833 kota Malang.

Terkait dengan hal tersebut, para anggota baru harus mampu menguasai Lima kemampuan teritorial yang meliputi Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial.

Di akhir pengarahan, Mayor Arh Heru Sunyoto mengingatkan para anggota baru Korem 083 Baladhika Jaya yang hadir di Kodim 0833 kota Malang tersebut untuk menghindari pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga serta satuan. (A.Y)

BACA JUGA :  Letkol Inf Tommy Anderson Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *