Korem 083 Baladhika Jaya Akan Menggelar Latihan Posko I Di Kodim 0822 Bondowoso

Korem 083 Baladhika Jaya Akan Menggelar Latihan Posko I Di Kodim 0822 Bondowoso

Dilaksanakan Gladi Latihan Posko I yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 083 Baladhika Jaya.

Bondowoso – Setelah melaksanakan Latihan Posko I di Banyuwangi beberapa waktu yang lalu, Kepala Staf Korem 083 (Kasrem) Baladhika Jaya kali ini memimpin Gladi Latihan Posko I di Kodim 0822 Bondowoso hari ini, Jumat (17/05).

Dalam sambutannya, Kasrem 083 Baladhika Jaya, Letkol Arm Budi Santoso menyampaikan bahwa Latihan Gladi Posko yang akan dilaksanakan adalah untuk melatih kesiapan prajurit dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana alam wilayah dan juga untuk meningkatkan kemampuan Komandan Satuan, khususnya Kodim 0822 Bondowoso beserta stafnya dalam merencanakan operasi.

“Dengan begitu maka penyelenggaraan kodal operasi, dan implementasi prosedur tata kerja yang berlaku di suatu pos Komando bisa berjalan sesuai dengan aturan dan yang diharapkan,” jelas Letkol Arm Budi Santoso.

Kasrem 083 Baladhika Jaya lebih lanjut menegaskan bahwa latihan yang akan dilaksanakan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP) manakala satuan jajaran Korem 083 Baladhika Jaya terlibat dalam penanganan bencana alam.

“Skenario yang dibuat berdasarkan kondisi wilayah, seperti halnya Kabupaten Bondowoso yang sesungguhnya. Bbagaimana upaya kita dalam menghadapi bencana gunung meletus, dengan latihan ini maka mereka akan mengetahui dan mendapatkan pembelajaran terkait bagaimana melakukan koordinasi dengan unsur-unsur di wilayah,” ujar Kasrem 083 Baladhik Jaya.

Letkol Arm Budi Santoso berharap dengan adanya latihan posko tersebut maka seluruh prajurit dapat menunjukkan profesionalitasnya dalam menjalankan tugas perbantuan kepada Pemerintah Daerah khususnya dalam penanganan bencana. (A.Y)

BACA JUGA :  Gudang KPU Kota Malang Dijaga Ketat Demi Terwujudnya Pemilu Yang Aman, Lancar dan Damai

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *