Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Linmas Ksatrian Mengikuti Bimtek Peningkatan Pengamanan M njelang Pemilu

Linmas Ksatrian Mengikuti Bimtek Peningkatan Pengamanan M njelang Pemilu

Kota Malang – Bertempat di Aula kelurahan Ksatrian di jalan Panglima Sudirman kota Malang diadakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan keamanan ketentraman dan ketertiban lingkungan kelurahan kesatriaan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Acara dibuka oleh Lurah Kesatrin, Faried Su’aidi yang menyampaikan kegiatan bimtek tersebut bersifat wajib diselenggarakan di tingkat kelurahan sebagai bentuk sosialisasi preventif keamanan menjelang pilpres dan pileg 2019 secara serentak.

“Oleh karena itu maka di lingkungan Kelurahan Ksatrian ini wajib terselenggara dem Pemilu yang aman, damai dan sukses,” ujar Faried Su’aidi.

Dalam acara bimtek tersebut dihadirkan Kapolsek Blimbing Kompol Triyono dan Babinsa Ksatrian Sertu Suyono sebagai pemateri.

Kapolsek Blimbing menyampaikan materi tentang upaya pencegahan keamanan dengan pendekatan kepada masyarakat dan berdisiplin diri untuk senantiasa menjadi contoh kepada masyarakat.

“Caranya dengan meningkatkan pelayanan linmas, selalu siap dan tanggap apabila diperlukan dan tidak lupa dipatroli area sekeliling TPS,” ujar Kapolsek Blimbing.

Sementara itu, Babinsa Ksatrian Sertu Suyono menyampaikan bahwa peran serta pengamanan kepolisian dan TNI tidak lepas dari bantuan linmas yang mempunyai peran penting di masyarakat.

“Ya Linmas harus mengetahui warga sekitar TPS. Dengan tahu warga tentunya antisipasi keamanan akan lebih mudah karena potensi keamanan yang dilakukan dari luar bisa diatasi secara dini,” ujar Sertu Suyono.

Sementara itu pemateri yang lain Muarif menyatakan bahwa keamanan di lingkungan kecamatan Blimbing dan kelurahan Ksatrian dapat dijalankan secara bersama-sama bersama elemen masyarakat dengan cara saling berkomunikasi secara aktif.

“Karena tanggung jawab keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Semoga pemilu legislatif dan pemilu capres dan wapres dapat terselenggara dengan aman, tertib dan damai,” ujar Muarif. (A.Y)

BACA JUGA :  Satgas TMMD Ke 104 Bantu Bidan Desa Periksa Kesehatan Anak Di Posyandu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan