Liwetan Akbar Lintas Generasi NU Di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang

Liwetan Akbar Lintas Generasi NU Di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang

Kyai Marzuki : Kita harus tetap berpegang teguh pada NKRI.

Kota Malang – KH. Marzuki Mustamar sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengajak Kaum Nahdliyin untuk senantiasa berpegang teguh terhadap NKRI.

Hal tersebut disampaikan KH Marzuki ustamar dalam acara Liwetan Akbar Lintas Generasi NU di Pondok Pesantren  Sabilurrosyad, Gasek Kota Malang Selasa malam kemarin (29/1).

“Para sesepuh kita sebagai pendiri bangsa sudah meletakkan dasar. Mengingat Indonesia terdiri dari beberapa agama dan ribuan suku sehingg bentuk negara yang paling tepat adalah NKRI,” ujar Kyai Haji Marzuki Mustamar dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

Tak hanya itu, pimpinan pondok pesantren Sabilurrosyad, Gasek Kota Malang yang juga mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim  Malang ini juga mengajak ribuan jama’ah yang hadir untuk tetap berkiblat kepada para Kyai dan Ulama’ dengan alasan saat ini banyak adu domba yang membenturkan antar umat beragama.

“Kalau seperti itu, jangan ngamuk (marah), tanya saja sowan kepada Lirboyo, Ploso, Sidogiri, dan menanyakan masalah kepada Kyai, bukan malah digoreng-goreng,” himbaunya.

Untuk diketahui, Liwetan Akbar merupakan ajang silaturrahmi lintas generasi para santri, para gus dan para kiai antar pondok pesantren se -Jawa Timur. (Jaz)

BACA JUGA :  40 Rumah Tidak Layak Huni dibedah anggota Kostrad

Jazila Humda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *