Pasca Sarjana IBU mendapatkan Akreditasi B

Pasca Sarjana IBU mendapatkan Akreditasi B

Dua kali mengikuti akreditasi langsung mendapatkan akreditasi B.

Kota Malang – Setelah dua kali mengikuti tahapan akreditasi perguruan tinggi, Program Studi Pasca Sarjana IKIP Budi Utomo (IBU) mendapatkan peningkatan hasil akreditasi dari akreditasi C menjadi akreditasi B.

“Terimakasih untuk Direktur dan para dosen pasca sarjana untuk peningkatan akreditasi tersebut. Saya berbangga karena akreditasi Pasca Sarjana IBU ini sudah berjalan dua kali dan untuk yang kedua kalinya sudah mencapai akreditasi B,” ujar Rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko di Kampus C IBU sore hari tadi, Rabu (08/05).

Menurut Nurcholis, peningkatan akreditasi tersebut juga merupakan hasil dari hal-hal yang telah disusun dan dipersiapkan selama ini oleh IKIP Budi Utomo.

“Apa yang sudah kita susun bersama dan menempatkan sesuatu sesuai porsinya membuat kita mendapatkan hasil dengan peningkatan akreditasi saat ini,” ujar Nurcholis Sunuyeko.

Meski telah mendapatkan akreditasi B, namun Rektor IBU berharap di Lima tahun ke depan ada peningkatan akreditasi kembali dari B menjadi A.

“Saat ini semua sudah terakreditasi B dan Lima tahun ke depan harus ada yang terakreditasi A,” ujar Nurcholis Sunuyeko.

IKIP Budi Utomo diakui saat ini terus meningkatkan fasilitas dan teknologi untuk upgrade kualitas pendidikan seperti paperless ataupun inovasi yang lain.

“Kemarin sudah ada Dua perguruan tinggi dari Taiwan sudah membuat MoU dengan IBU dan harapannya akan ada Perguruan Tinggi Eropa yang akan bekerjasama dengan IBU di waktu yang akan datang,” pungkas Nurcholis Sunuyeko. (A.Y)

BACA JUGA :  Mahasiswa UM Sulap Limbah Plastik Menjadi Meja Belajar Medilka

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *