Pemain Arema FC Dipersiapkan Bermain Malam Hari

Pemain Arema FC Dipersiapkan Bermain Malam Hari

Terakhir bermain malam hari adalah setahun yang lalu.

Kota Malang – Piala Presiden 2019 sudah dimulai sejak kemarin. Arema FC yang berada di grup E bersama tiga tim lain akan mulai pertanding besok, Senin (04/02). Dalam tiga laga babak penyisihan, Singo Edan kebagian jadwal bermain malam.

Meskipun telah setengah tahun tidak bermain pada waktu malam hari, bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha mengaku lebih nyaman jika pada Piala Presiden ini timnya kebagian bermain malam hari.

“Sebenarnya sama saja, tapi kalau bermain malam itu lebih dingin, jadi tidak cepat capek,” ujar pria asal Brasil tersebut setelah mengikuti latihan rutin di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Selain itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija juga telah membiasakan anak asuhnya untuk bermain malam hari mengingat Arema FC terakhir bermain pada malam hari adalah tahun lalu ketika melawan Barito Putra pada perayaan hari ulang tahun, 11 Agustus 2018.

“Latihan malam memang untuk mempersiapkan laga itu, karena akan sangat berbeda, kita biasa berlatih pada sore hari,” kata head coach asal Bosnia tersebut.

Sementara itu, Arthur mengaku telah 100 persen siap untuk melawan Barito Putra. Faktor bermain di kandang sendiri menjadi salah satu faktor kepercayaan diri pemain bernomor punggung 44 itu.

“100 persen sudah siap ya, apalagi kita bermain di kandang, kalau bermain di kandang harus menang terus,” ujarnya.

Kendati demikian, Arthur juga mewaspadai beberapa pemain Barito Putra yang harus diwaspadai, seperti pemain depan Samsul Arif dan Rafael Sila yang juga merupakan pemain asal Brasil.

Perlu diketahui, dua lawan yang akan dihadapi Arema FC yaitu menghadapi Persela pada 9 Maret, dan laga ke 3 melawan Persita Tangerang pada 13 Maret. Semua laga dimulai pada pukul 18.30 WIB. (Jaz)

BACA JUGA :  Aremania Kampus Rayakan HUT Arema ke 30

Jazila Humda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *