Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Personil TNI Polri Ikut Bersih-Bersih dan Penghijauan Sungai Brantas

Personil TNI Polri Ikut Bersih-Bersih dan Penghijauan Sungai Brantas

Masyarakat diharapkan tidak membuang sampah di sungai lagi.

ADADIMALANG. Instansi – Bertempat di sepanjang sepadan sungai Brantas yang melintasi wilayah Kampung Putih di jalan Jaksa Agung Suprapto kota Malang, sekitar 150 orang personel TNI Polri bersama masyarakat RW 06 kecamatan Klojen Kota Malang melaksanakan kegiatan Gerakan Kesadaran Sinergitas Lintas Batas.

Kegiatan bersih-bersih dan penghijauan sungai Brantas kali ini mengambil tema Sosial Movement Alamku Hijau ini dihadiri pula oleh Komandan Koramil Klojen Kapten Inf. Sunarko, Kapala Unit Binmas Polres Malang Kota Ipda Tri Handoko, Ketua Komisi Konservasi Brantas Soni, Sekretaris Kelurahan Klojen Choirul Anam, Korlap BPBD Nanang Susanto, Dosen jurusan Tehnik Lingkungan ITN Sudiro dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dimulai dengan kegiatan Apel Bersama sebagai salah satu wujud sinergitas antar semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah serta komunitas masyarakat.

Danramil Klojen Kapten Inf Sunarko dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan kali ini diharapkan bisa mendekatkan antara TNI Polri bersama rakyat.

“Semoga setelah kegiatan bersih-bersih dan penghijauan di sekitar sungai Brantas ini maka bisa meminimalisir kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai Brantas,” ujar Kapten Inf Sunarko.

Usai dilaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penghijauan sungai, masyarakt dan undangan yang hadir melakukan rembug bersama yang menghasilkan kesepakatan untuk tidak membuang sampah ke sungai yang melintasi wilayah tempat tinggalnya. (A.Y)

BACA JUGA :  Danrem 083 Baladhika Jaya melaksanakan Halal Bihalal

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan