Perum Jasa Tirta Akan Menyurati RW 23 Purwantoro

Perum Jasa Tirta Akan Menyurati RW 23 Purwantoro

Terkait dengan CSR PJT dalam bentuk Pico Hydro yang tidak difungsikan.

Kota Malang – Pergantian kepengurusan RW 23 kelurahan Purwantoro yang berdampak pada bergantinya icon RW 23 dari Glintung Go Green (3G) menjadi Glintung Kultur disayangkan oleh Kepala Perum Jasa Tirta (PJT) I, Raymond Valiant Ruritan.

Raymond tidak menyayangkan pergantian icon RW 23 kelurahan Purwantoro tersebut, melainkan dampak dari pergantian tersebut yang memiliki banyak dampak.

Salah satu dampak yang disebabkan adanya pergantian icon dan kepengurusan RW 23 tersebut adalah tidak berfungsinya bantuan Corporate Sosial Responsibilities (CSR) dari Perum Jasa Tirta I yang memberikan Pico Hydro sebagai mesin pembangkit listrik dengan menggunakan energi air.

“Saya dengar infonya memang ada pergantian kepengurusan RW 23 Purwantoro, tapi yang saya sayangkan mengapa kok Pico Hydro itu justru tidak berfungsi saat ini setelah ada pergantian,” ujar Raymond Valiant Ruritan.

Raymond mengetahui mesin Pico Hydro itu tidak berfungsi setelah pihaknya mengirimkan tim untuk memeriksa apakah bantuan CSR PJT I berupa Pico Hydro tersebut masih digunakan.

“Dulu kami memberikan itu kepada Pengurus RW 23 yang lama karena nantinya akan digunakan untuk penerangan Balai warga ataupun menghidupkan mesin penyiram otomatis dan lain sebagainya. Kami akan bersurat kepada Pengurus RW 23 Purwantoro tentang bantuan CSR dari kami tersebut,” ujar Raymond Valiant Ruritan.

Kepala PJT I tersebut masih berharap bantuan Pico Hydro dari PJT I tersebut masih akan dipergunakan, namun jika tidak maka pihaknya akan kembali memeriksa klausul isi perjanjian saat pemberian bantuan CSR tersebut.

“Saat diserahkan itu dulu, ada klausul yang menyebutkan bahwa warga bersedia memanfaatkan bantuan CSR berupa Pico Hydro tersebut,” ungkap Kepala Perum Jasa Tirta I yang kantornya ada di jalan Surabaya kota Malang ini.

BACA JUGA :  Hanura gelar Rakercabsus saat dilakukan verifikasi faktual oleh KPU

Raymond juga mengingatkan bahwa pemberian CSR kepada RW 23 Purwantoro tersebut bukan hanya dari PJT I saja, melainkan dari beberapa BUMN juga turut memberikan CSR meskipun dalam bentuk yang berbeda-beda. (A.Y)

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *