Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

Perumahan Di Wilayah Lowokwaru Akan Dipantau Mobil Patroli Polisi

Perumahan Di Wilayah Lowokwaru Akan Dipantau Mobil Patroli Polisi

Dampak dari banyaknya rumah yang ditinggal mudik oleh para mahasiswa yang menempatinya.

ADADIMALANG. Hukrim – Cuti atau waktu libur memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah sudah di depan mata, meski demikian saat ini sudah banyak yang meninggalkan kota Malang untuk mudik ke rumah asalnya.

Menyadari hal tersebut, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menegaskan dirinya sudah menginstruksikan kepada kendaraan patroli polisi dari Polres Malang Kota agar memberikan perhatian lebih ke wilayah perumahan di kecamatan Lowokwaru.

“Saya minta kendaraan patroli juga memeriksa ke wilayah perumahan karena banyak ditinggal penghuninya mudik. Khusus untuk wilayah Lowokwaru saya minta lebih diperhatikan patrolinya,” ujar Kapolres Malang Kota,” AKBP Asfuri.

Perhatian lebih ke wilayah Lowokwaru disebabkan wilayah tersebut sangat padat dengan kampus sehingga banyak ditempati mahasiswa yang sebagian besar berasal dari luar kota Malang. Sehingga akan banyak rumah yang ditinggalkan mudik oleh para mahasiswa saat liburan ini.

Selain itu, AKBP Asfuri juga menghimbau kepada warga masyarakat kota Malang yang akan melaksanakan mudik agar benar-benar memastikan rumahnya dalam kondisi aman sebelum ditinggalkan mudik.

“Yang pertama cek kondisi rumah sebelum ditinggalkan seperti kompor sudah dimatikan, sambungan selang gas sudah dilepas, colokan listrik sudah dicabut dan dipastikan sudah terkunci dengan baik,” ujar AKBP Asfuri.

Selain itu, Kapolres Malang Kota juga mengingatkan agar masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat sehingga tidak ada masalah atau kendala saat dalam perjalanan.

“Jangan lupa juga titipkan rumah kepada petugas RT RW sekitar serta kepada petugas keamanan di lingkungan tempat tinggalnya,” ungkap Kapolres Malang Kota.

Dengan diinformasikan kepada perangkat RT RW dan petugas keamanan, maka jika ada kegiatan di dalam rumah maka bisa langsung dilakukan tindakan karena sang pemilik sudah berpamitan.

BACA JUGA :  Dandim 0833 dan Kapolres Malang Kota Patroli bersama ke Kantor KPU Kota Malang

“Dengan begitu kita juga sudah mengantisipasi agar kita tidak menjadi korban tindak kriminalitas seperti pencurian,” pungkas AKBP Asfuri. (A.Y)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan