Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

PKB Kabupaten Malang Ditarget Tiga Anggota DPR RI Ke Senayan

PKB Kabupaten Malang Ditarget Tiga Anggota DPR RI Ke Senayan

Gus Ali : target Tiga DPR RI dari PKB Kabupaten Malang Insha Allah tercapai jika PKB dan NU terus kompak dan solid.

Kabupaten Malang – Dalam kegiatan istighotsah kubro dan tahlil dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 96 di kantor Pengurus Cabang NU kabupaten Malang pagi tadi, Ketua PKB Muhaimin Iskandar berharap besar agar PKB kabupaten Malang mampu mengirimkan Tiga Anggota DPR RI di Pemilu 2019 mendatang.

“Survey dari berbagai lembaga yang kapabilitasnya tidak perlu diragukan menunjukkan bahwa ada peluang besar bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi juara tiga partai yang memperoleh suara terbanyak di Pemilu bulan April 2019 mendatang,” ujar Ketua PKB, Muhamin Iskandar di hadapan ratusan pengurus NU dan PKB kabupaten Malang.

Menurut Cak Imin, PKB kabupaten Malang hamper dapat dipastikan pasti mampu memiliki Dua anggota DPR RI, namun peluang untuk mendapatkan Tiga kursi DPR RI dari PKB di kabupaten Malang juga masih sangat terbuka lebar.

“Itu semua bisa tercapai dengan syarat semua keluarga besar NU bersama PKB di Kabupaten Malang bersatu padu untuk menyongsong kemenangan PKB dan Jokowi-Ma’ruf Amin, sehingga semua gerak langkah akan kita upayakan termasukkan menggerakan semua tokoh agama baik ulama dan kyai mulai tingkat desa, kecamatan hingga daerah untuk bergerak bersama,” ungkap Muhaimin.

Saat ditanya terkait dengan upaya menjadi juara ketiga partai yang terbanyak memperoleh suara, Muhaimin Iskandar memberikan strateginya agar mampu mencapainya.

“Yang pertama adalah semua Calon Legislatifnya harus bergerak dengan dibantu oleh para tokoh kultural dan tokoh agama yang tentunya akan mendapat dukungan dari PKB secara nasional,” pungkas Muhaimin sebelum eninggalkan tempat acara istighotsah kubro dan tahlil NU kabupaten Malang.

BACA JUGA :  Nanda mengajak warga melestarikan Pohon Janti yang mulai Langka

Strategi PKB Kabupaten Malang
Sementara itu, Ketua DPC PKB kabupaten Malang, Gus Ali Ahmad menegaskan bahwa target Tiga Anggota DPR RI dari PKB kabupaten Malang sangat realistis terjadi.

“Yang jelas ditandai dengan soliditasnya NU dan PKB yang pagi ini dikumpulkan bersama-sama dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), sehingga harapan kami soliditas NU dan PKB ini akan linear hingga ke tingkat-tingkat ranting,” ujar Gus Ali Ahmad yang juga menjadi salah satu kandidat kuat Caleg DPR RI PKB dari kabupaten Malang ini.

Gus Ali Ahmad mengaku dirinya rindu dengan kekompakan PKB bersama NU, dimana diakui oleh Gus Ahmad selama dua periode terakhir Pemilu suara warga NU justru terpecah kemana-mana.

“Ini semakin bagus karena PKB dan NU semakin solid seperti yang ditunjukkan hari ini. Kita sudah siap mencapai target dan memenangkan PKB dan Jokowi-Ma’ruf Amin dan selama 20 hari kampanye ini kami tinggal melakukan penguatan-penguatan untuk mencapai target,” ujar Gus Ali Ahmad.

Jangan sia-siakan suara warga NU untuk partai yang belum tentu dapat lolos Ambang Batas Parlemen (parliamentary threshold). Mari berikan suaranya ke PKB sehingga suaranya bulat di satu partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa,” ujar Muhaimin Iskandar dalam sambutanya.

Gus Ali mengaku sudah berkeliling di 33 kecamatan yang ada di kabupaten Malang dan sudah melakukan tabulasi permasalahan yang ada sehingga jika dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI maka sudah dapat diketahui apa solusi terbaik yang akan diberikan atau dilakukan. (Gus Ali : target Tiga DPR RI dari PKB Kabupaten Malang Insha Allah tercapai jika PKB dan NU terus kompak dan solid.)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan