Polinema Akan Segera Buka Prodi Pertambangan

Polinema Akan Segera Buka Prodi Pertambangan

Sebagai pendidikan lanjutan siswa SMK di bidang pertambangan.

Kota Malang – Memasuki tahun ajaran 2019/2020 mendatang, Politeknik Negeri Malang (Polinema) akan segera membuka program studi (prodi) baru yakni Prodi D3 Pertambangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Polinema, Awan Setiawan yang menjelaskan bahwa prodi D3 Pertambangan tersebut akan dibuka pada awal semester ganjil tahun 2019.

“Sehingga di tahun ajaran baru tahun ini akan menjadi angkatan pertama D3 Pertambangan,” ujar Awan Setiawan.

Meskipun Program Studi baru, namun animo untuk bekerjasama dengan pihak industry sudah terjalin dimana PT. Inalum menjadi salah satu dari Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalin kerjasama dengan D3 Pertambangan yang baru akan dibuka tersebut.

“Rencananya di angkatan pertama nanti akan dibuka Dua kelas dimana masing-masing kelas berkisar antara 24 orang mahasiswa yang diambil dari lulusan SMK,” ungkap Direktur Polinema pasca acara peringatan Dies Natalis Polinema di Graha Polinema pagi hari tadi (08/04).

Ditemui terpisah di lokasi yang sama, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud, Ananto Kusuma Seta memberikan apresiasi dari rencana pembukaan program studi D3 Pertambangan oleh Polinema tersebut.

“Semoga itu bisa menjadi pendidikan lanjutan bagi siswa-siswi yang telah menempuh mata pelajaran serupa di sekolahnya sebelumnya,” ungkap Ananto Kusuma Seta.

Harapan tersebut disampaikan, mengingat setelah lulus SMK dengan jurusan pertambangan ternyata belum banyak kampus atau perguruan tinggi yang memiliki jurusan pertambangan sebagai pendidikan lanjutan. (A.Y)

BACA JUGA :  Cari Solusi Kemacetan, PWI dan ITN Gelar Diskusi Publik

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *