Polinema Gelar Kuliah Tamu Bersama Pertamina

Polinema Gelar Kuliah Tamu Bersama Pertamina

Dalam upaya menambah serapan mahasiswa Polinema diterima kerja sebelum diwisuda.

Info Pendidikan – Dengan bekerjasama bersama PT. Pertamina, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar kuliah tamu tentang proses rekruitmen tenaga kerja di Pertamina di gedung Fakultas Teknik Polinema pagi ini (11/03).

“Ini kali ketiga rekruitmen yang dilakukan oleh Pertamina di Polinema. Semoga dengan acara kuliah tamu seperti ini akan manambah minat calon lulusan Polinema untuk bekerja di Pertamina,” ungkap Wakil Direktur IV Polinema, Luchis Rubianto usai memberikan sambutan.

Wakil Direktur IV Polinema, Luchis Rubianto

Luchis Rubianto lebih lanjut menegaskan bahwa Polinema berharap lulusan Polinema akan semkin banyak yang bisa diterima bekerja di Pertamina setelah adanya kuliah tamu dan sosialisasi rekruitmen dari pihak Pertamina ini.

“Sudah ada Enam lulusan Polinema yang diterima Pertamina pada tahun lalu, semoga bisa tambah lagi di tahun ini,” ungkap Luchis Rubianto.

Pada kuliah umum ini, Polinema menghadirkan dua pemateri yakni Recuitment PT Pertamina Fitriani dan Bambang Soepeno dari Polinema.

“Nanti akan kita sampaikan bagaimana gambaran proses rekruitmen di Pertamina termasuk tahapan-tahapan dan persiapan yang harus disiapkan oleh para mahasiswa sebelum melamar ke Pertamina,” ungkap Fitriani.

Perempuan ramah ini juga menegaskan bahwa dalam proses rekruitmennya, Pertamina tidak pernah memungut biaya sepeserpun dengan alasan apapun.

“Jika ada yang mengatasnamakan Pertamina dan meminta biaya tiket, asuransi atau yang lainnya itu sudah pasti penipuan. Jadi harus hati-hati,” pungkas Fitriani. (A.Y)

BACA JUGA :  Kampus ITN Malang laksanakan workshop Penulisan Jurnal untuk Tugas Akhir mahasiswa jurusan PWK

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *