Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Malang-Pandaan

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Malang-Pandaan

Digratiskan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Kabupaten Malang – Meskipun baru selesai sepanjang 30,6 kilometer, Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) hari ini (13/05) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di ruas Susun Singosari, kabupaten Malang.

Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Mapan tersebut didampingi Menteri BUMN, Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan serta Gubernur Jawa Timur dan Tiga Kepala Daerah di Malang Raya.

“Jalan Tol Malang-Surabaya ini sudah ditunggu bertahun-tahun oleh masyarakat Malang yang selama ini harus menempuh lebih dari tiga jam untuk menuju ke Surabaya. Namun sekarang denga Jalan Tol Mapan ini cukup satu jam sudah bisa sampai,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan para tamu undangan pagi ini.

Mengingat masih ada kekurangan sepanjang 6,8 kilometer di seksi Empat dan Lima, Presiden Jokowi meminta penyelesaian pembangunan kekurangan jalan tol tersebut bisa diselesaikan maksimal akhir tahun 2019 ini.

“Saya juga minta ke Menteri BUMN hingga Lebaran peggunaan Jalan Tol Malang-Pandaan ini digratiskan untuk percobaan,” ujar Presiden Jokowi.

Dengan keberadaan Jalan Tol Mapan tersebut, Presiden Jokowi berharap bisa mempercepat mobilitas barang, jasa dan orang sehingga Malang Raya bisa terkoneksi dengan keberadaan tol  Mapan sehingga bisa mempengarui pertumbuhan ekonomi menjadi semakin baik.

Peresmian Jalan Tol Mapan Seksi Satu hingga Tiga ini ditandai dengan pemencetan bel oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri-Menteri yang hadir serta Kepala Daerah Malang Raya.

Usai peresmian, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan pemantauan dan melakukan uji coba melintasi Jalan Tol Malang-Pandaan yang baru saja diresmikan tersebut. (A.Y)

BACA JUGA :  Ketua L2Dikti : ITN Malang Harus Bisa Mengalahkan ITS

Agus Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *