Adadimalang.com

The Art of News

banner 728x90

RAT Kopdit Kosayu Dukung Perkembangan UMKM Para Anggotanya

RAT Kopdit Kosayu Dukung Perkembangan UMKM Para Anggotanya

Konsumsi RAT disediakan oleh para anggota Kopdit Kosayu yang bergerak di bidang kuliner.

Kota Malang – Dengan menyediakan  konsumsi bagi peserta Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dikelola oleh para anggotanya, merupakan salah satu upaya Kopdit Kosayu untuk mendukung perkembangan UMKM.

Mewakili Ketua Kopdit Kosayu, FX Gatot Setyo P., salah satu pengurus Kopdit Kosayu Dwi L. Pambudi membenarkan jika RAT Kopdit Kosayu di Some Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)) kali ini tidak menggunakan jasa catering.

“Sebagai bentuk dukungan kepada anggota Kopdit Kosayu yang bergerak sebagai pelaku UMKM kuliner, maka semua konsumsi peserta RAT disediakan oleh anggota Kopdit Kosayu yang membuka stand bazar,” ungkap Dwi L. Pambudi di sela-sela pelaksanaan RAT.

Selain itu, menurut Dwi L. Pambudi, Kopdit Kosayu juga memberikan bantuan permodalan bagi anggota Kopdit Kosayu yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dwi L.

“Seperti yang dilihat hari ini ada launching Go Bakso yang juga membuka peluang bagi anggota Kopdit Kosayu yang lainnya,” ungkap Dwi.

Baca Juga : 8.101 anggota akan ikut RAT Kopdit kosayu

Rencananya Kopdit Kosayu akan mengeluarkan produk baru yakni Pinjaman Kendaraan (Pindara) yang bisa dipergunakan untuk kepemilikan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

“Bedanya dengan leasing adalah di Kopdit Kosayu tersebut Jasa Pinjamnya akan kembali ke anggota dalam bentuk Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibagikan setiap RAT,” ungkap Dwi L. Pambudi.

Sistem manajemen yang baik dan kerjasama semua.pihak telah mampu membuat Kopdit Kosayu memiliki nilai aset hingga Rp.193 milyar dengan jumlah anggota sekitar 8.157.

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua Panitia RAT Kopdit Kosayu, Bagoes Sasmita menjelaskan bahwa RAT Kopdit Kosayu kali ini mengusung tema ‘Menyinergikan Potensi Untuk Mewujudkan Anggota Yang Sejahtera Dan Damai’.

BACA JUGA :  Polinema laksanakan PKM di Kafe Sawah Pujon Kidul

“Pelaksanaan RAT kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, namun kali ini lebih meriah karena dihadiri sekitar 8.101 anggota,” ujar Bagoes Sasmita..

Dengan berbagai kegiatan RAT kali ini memberikan doorprize utama sebesar Rp.8.500.000,- dengan jumlah 87 anggota Kopdit Kosayu yang menjadi peserta bazar.

“Ada Tiga jenis produk yang dijual di stand bazar yaitu makanan,  minuman dan non makanan serta non minuman,” ujar Bagoes Sasmita.

RAT Kopdit Kosayu kali ini juga Mengundang perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM untuk memberikan motivasi kepada pengurus dan anggota Kopdit Kosayu.

“Selain itu juga dilakukan pelantikan pengawas Kopdit Kosayu yang dilantik oleh Dinas Koperasi dan UMKM kota Malang,” pungkas Bagoes Sasmita. (A.Y)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan