Ratusan mahasiswa Ekonomi UM Belajar Pasar Modal Hari Ini

Ratusan mahasiswa Ekonomi UM Belajar Pasar Modal Hari Ini

Mendatangkan pakar dan pelaku Pasar Modal.

Kota Malang – Dengan mendatangkan para pakar di bidang pasar modal, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM) memberikan sosialisasi kepada ratusan mahasiswa FE UM pagi ini, Sabtu (16/02).

Dua narasumber yang merupakan pakar dan pelaku pasar modal yang diharapkan bisa menambah wawasan tentang pasar modal ini antara lain Venus Kusumawardhana dari PT. Reliance Sekuritas dan Idris Efendi, seorang investor dari Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KSPM FE UM bersama Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UM,” ungkap Ketua KSPM FE UM, Niken Puspa Nofitra pagi ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung D4 Fakultas Ekonomi UM ini dilaksanakan sosialisasi pasar modal bagi mahasiswa yang menjadi anggota baru KSPM tahun ini.

“Tema kegiatan kali ini adalah Finding Investment Opportunity in the Industry 4.0 Era / Menemukan Peluang Investasi Di Era Revolusi Industri 4.0,” ungkap Niken.

Rencananya, Sosialisasi Pasar Modal ini akan dibuka oleh Wakil dekan I Fakultas Ekonomi UM Agus Hermawan dan dihadiri Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan serta segenap jajaran dosen GIBEI.

Niken menjelaskan bahwa tujuan dari Sosialisasi Pasar Modal kali ini untuk memperkenalkan dunia pasar modal kepada anggota baru KSPM tahun 2019 serta menumbuhkan minat mahasiswa dalam berinvestasi di pasar modal baik sebagai trader maupun sebagai investor.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran investasi bagi generasi milenial di era otomatisasi saat ini,” ungkap Niken Puspa Nofitra.

Dari data panitia, hingga pagi ini sudah ada sekitar 250 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Sosialisasi Pasar Modal baik anggota baru KSPM dan pengurus KSPM FE UM. (A.Y)

BACA JUGA :  Lagi, UM Dipercaya LPDP Selenggarakan Pelatihan TOEFL

Agus Yuwono

One thought on “Ratusan mahasiswa Ekonomi UM Belajar Pasar Modal Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *